PeristiwaSumedang

Tak Ada Korban Jiwa, Dua Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Jalur Cadas Pangeran Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dua kendaraan mobil yang sedang melintas dikabarkan jadi korban tertimpa pohon tumbang di jalur Cadas Pangeran Pamulihan Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (6/12/2023).

Kepala BPBD Sumedang, Atang Sutarno mengatakan peristiwa pohon tumbang di jalur Cadas Pangeran Pamulihan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB setelah wilayah tersebut diguyur hujan.

Baca Juga :  Memasuki Hari ke 5 Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Panwaslu Cimalaka Pastikan Siap Siaga Lakukan Pengawasan

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Meskipun, ada sekitar tiga kendaraan mobil yang tertimpa pohon tumbang,” katanya.

Setelah menerima laporan adanya pohon tumbang, sambung Atang, pihaknya langsung bergegas menuju lokasi kejadian dengan membawa sejumlah peralatan yang dibutuhkan seperti gergaji mesin dan lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Geram, Jangan Ada Lagi Sekolah yang Menerima Tabungan Siswa Secara Mandiri

“Anggota kami dibantu TNI-Polri dan unsur terkait lainnya langsung melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa kendaraan tadi,” ujarnya.

Selain itu, sambung Atang, pihaknya mengimbau agar pengendara yang melintasi jalur Cadas Pangeran tetap berhati-hati dan waspada. Mengingat, wilayah tersebut rawan terjadi bencana seperti, pohon tumbang, longsor dan lainnya.

Baca Juga :  Caleg DPRD Sumedang Sonia Sugian Gebyarkan Senam Gemoy di Tanjungsari

“Apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan. Oleh sebab itu, kami imbau agar pengendara yang biasa melintasi jalur Cadas Pangeran tetap waspada dan ekstra hati-hati saat berkendara,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button