Pilkada Sumedang 2024Sumedang

Tahapan Pilkada 2024 Dimulai, KPU Sumedang Lantik 831 Orang PPS

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar pada November 2024 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melantik sebanyak 831 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang di Ballroom Asia Plaza Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (26/5/2024).

Pj Sekda Sumedang, Tuti Ruswati mengapresiasi proses pelantikan terhadap 831 anggota PPS se-Kabupaten Sumedang sebagai salah satu tahapan Pilkada 2024.

“Kami meminta agar seluruh anggota PPS mampu menjaga integritas dan netralitasnya.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Tanpa Busana Gemparkan Warga Nanggerang Sumedang

Jaga terus integritas karena, tantangan dan godaan pasti ada. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini,” katanya.

Tentu saja kedepan, sambung Tuti, seluruh PPS akan diberikan bimbingan teknis dengan tujuan agar bisa menjalankan kewajiban, kewenangan dan tugas-tugasnya dengan baik.

“Melalui kegiatan pelantikan PPS ini, saya berharap Pilkada 2024 akan berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang baik. Terlebih, Sumedang mempunyai legacy bahwa setiap Pemilu maupun Pilkada tetap berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif.

Selamat kepada PPS yang sudah dilantik, laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya,” tukas Pj Sekda Sumedang, Tuti Ruswati.

Baca Juga :  Jasa Servis AC Terkemuka Hadir di Jatinangor, Kang Ace Siap Layani Pelanggan di Jawa-Bali

Di kesempatan itu, Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi menyatakan, bahwa sebelumnya telah melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 26 Kecamatan dan sekarang PPS untuk Pilkada 2024.

“Artinya, hari ini badan ad hoc sudah terbentuk dan beberapa tahapan sudah berjalan di KPU Sumedang. Bahkan, tugas para PPS ini pada awal Juni 2024 sudah melakukan verifikasi faktual terhadap dokumen Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Perseorangan yang telah mendaftar di KPU Sumedang,” terang Ogi.

Baca Juga :  HJS ke-446, Pj Bupati Yudia Ramli Sampaikan 3 Target Memimpin Sumedang

Selain itu, sambung Ogi, akhir bulan Mei 2024 sekarang akan dilakukan pemutakhiran data pemilih yang melibatkan seluruh PPS. Menyusul, KPU Sumedang beberapa waktu lalu telah menerima Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu
(DP4) dari KPU Provinsi Jabar.

“PPS yang baru saja dilantik bersiap-siap langsung bertugas guna melaksanakan sejumlah tahapan Pilkada 2024,” tukas Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button