EkonomiSumedang

Sumbang Pajak BPHTB Rp 4,8 Miliar, PPAT Milenial Ini Raih Penghargaan dari Bupati Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) milenial di Kabupaten Sumedang, Muhammad Ilham Ramdhan Putra kembali meraih penghargaan dari Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dalam kontribusinya sebagai PPAT tertib administrasi pelaporan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) tahun 2022.

Pria yang baru berumur 32 tahun itu, mendapat penghargaan tertib administrasi pelaporan BPTHB tahun 2022, setelah sebelumnya pada Tahun 2020 dan 2021 dirinya pun mendapatkan penghargaan serupa.

Di tahun sebelumnya, Ilham menyumbangkan PAD lebih besar dari sebelumnya seperti di tahun 2020 sebesar Rp 2,3 miliar dan 2021 Rp 3,6 miliiar. Kini, Ilham menyumbang kepada pemerintah senilai Rp 4,8 miliar untuk pajak BPHTB.

Baca Juga :  DPC PKB dan DPD PAN Sumedang Bersatu, Bangun Poros Baru Jelang Pilkada 2024

“Sebagai notaris PPAT, tentunya saya berhubungan dengan pajak BPHTB karena yang namanya Akta Jual Beli (AJB) harus bayar pajak yang dinamakan pajak pembeli dan yang paling banyak adalah pajak BPHTB,” ucap Ilham kepada wartawan seusai kegiatan Penyampaian SPPT PBB P2 di Pusat Pemerintahan Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (14/3/2023).

Baca Juga :  HJS ke-446, Pj Bupati Yudia Ramli Sampaikan 3 Target Memimpin Sumedang

Ilham menuturkan, dirinya bekerjasama dengan pihak perbankan seperti BJB, BTN, BRI, BJB Syariah di Sumedang yang telah banyak membantu akad kredit perumahan rakyat (KPR) bersubsidi, apalagi sejak dibangunnya Tol Cisumdawu.

“Atas penghargaan ini, Saya berterimakasih kepada tim manajemen kantor kita punya slogan, Gercep, Geber, Gaspol. Tak hanya itu, keberhasilan ini juga berkat support dari orang tua, istri, mertua dan semua keluarga besar saya,” ucap putra dari Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang ini.

Atas capaiannya itu, Ilham mengaku, bila dirinya akan terus meningkatkan targetnya di tahun 2023 sebesar Rp 7 miliar untuk PAD pajak BPHTB.

Baca Juga :  Miliki Senjata Api dan Air Soft Gun, Tersangka Pelaku Penganiayaan Sadis di Sumedang Berhasil Diringkus Polisi

“Tahun ini saya menargetkan Rp 7 miliar untuk PAD pajak BPHTB. Mudah-mudahan target tersebut dapat terealisasikan,” ujarnya berharap.

Adanya penghargaan yang diterima itu, Ilham mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah, ini adalah tahun ketiga kalinya berturut-turut. Memang tidak mudah untuk mempertahankan. Tapi Alhamdulillah setiap tahunnya ada kenaikan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button