Pemilu 2024PolitikSumedangTomo

Sukses Digelar, Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Tomo Tanpa Kecurangan dan Pelanggaran

SUMEDANG – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, memastikan tidak adanya indikasi pelanggaran ataupun kecurangan pada pelaksanaan pemungutan hingga perhitungan suara Pemilu 2024 kemarin.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tomo, Cecep Kosasih menyebutkan, adapun terjadi human eror, dapat diantisipasi dengan baik, atas koordinasi para Komisioner Panwaslu Kecamatan Tomo bersama para PTPS dan PKD.

“Tidak ada pelanggaran atau kecurangan yang signifikan. Tetapi ada saja human eror yang bisa diantisipasi dengan hasil pengawasan dari PTPS, PKD dan jajaran Panwaslu Kecamatan Tomo,” katanya dalam press release yang digelar Sabtu (30/3/2024).

Pemungutan hingga perhitungan suara di setiap TPS yang ada di 9 desa se-Kecamatan Tomo, dilakukan pengawasan semaksimal mungkin.

Kesuksesan tersebut, tak lepas dari koordinasi baik antara Komisioner Panwaslu Kecamatan Tomo beserta jajaran PKD dan PTPS, hingga berjalan aman dan kondusif.

“Hasil pengawasan pungtura kecamatan terjalin koordinasi yang baik antara komisioner dengan jajaran PKD, dalam langkah langkah pengawasan. Sehingga bisa dengan maksimal melaksanakan pengawasan Pungtura Kecamatan Tomo, dan bisa berjalan aman, tertib, lancar, sukses tanpa ekses,” jelasnya.

Setelah dilaksanakannya Pemilu 2024 untuk pemilihan presiden-wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten, dapat menghasilkan para pemimpin terbaik susai pilihan rakyat.

“Hasil pemilihan umum 2024 semoga bisa menghasilkan pimpinan-pimpinan yang amanah, dan bisa memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara sesuai tupoksinya,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button