Teknologi

Siaga SAR Khusus Lebaran di Cikopo Dipantau Lewat Udara

TAHUEKSPRES.COM, PURWAKARTA –
Deputi Operasi Pencarian & Pertolongan dan Kesiapsiaagaan Basarnas Laksamana Muda Ribut Eko Suyatno, didampingi Direktur Kesiapasiagaan Basarnas, Agus Haryono S.S M.B.A dan Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah melakukan pemantauan melalui udara di wilayah Cipali, Rombongan melakukan pemantauan menggunakan Heli Dauphin AS365N3+ HR 3604 take off deri Helipad Cikopo.

Adapun hari ini merupakan hari terakhir pemantauan udara Siaga SAR Khusus Lebaran 2022 yang dilakukan Basarnas menggunakan 5 Helikopter. Adapun pelaksanaan Siaga SAR Khusus lebaran 2022 masih akan terus dilaksanakan oleh Basarnas hingga Kamis (12/05/2022).

Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Laksamana Muda Ribut Eko Suyatno menyebutkan tim telah melaksanakan pemantauan udara di berbagai titik mulai dari Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar serta di titik kepadatan lainnya yang dinilai berpotensi terjadi kejadian membahayakan manusia.

“Hasil pantauan hari ini Kejadian nihil, terpantau masih terdapat kepadatan kendaraan di tol Cipali. Situasi dan kondisi masih aman terkendali,” ucapnya. (10/05/2022).

Menurut Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Agus Haryono pemantau dilaksanan untuk melihat kesiapsiagaan titik titik evakuasi yang tersebar di wilayah Indonesia.

“Support bagi personel yang sedang bertugas di lapangan dan juga untuk memantau volume kendaraan di berbagai titik,” tutupnya.**

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button