BuahduaPeristiwaSumedang

Sempat Dinyatakan Hilang, Seorang Lansia Asal Buahdua Sumedang Akhirnya Ditemukan Selamat 

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Setelah sebelumnya sempat dilaporkan hilang, seorang Purnawirawan Polri, Nardi (82) warga Dusun Bentar RT 04 RW 06 Desa Cibitung Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Nardi dinyatakan hilang saat mencari ikan pada Hari Kamis, 4 April 2024. Berdasarkan keterangan warga dan putranya, korban diduga sedang mencari ikan. Namun, sampai menjelang magrib, korban tersebut belum kembali ke rumahnya dan korban terakhir terlihat Jam 11.00 WIB.

Atas hilangnya lansia itu, BPBD Kabupaten Sumedang beserta Tim Gabungan dari Polsek Buahdua, Damkar,  FKP3D, Relawan Basarnas, PSC Puskesmas Buahdua, Kepala Desa dan aparatur lainnya melakukan pencarian. Namun di hari pertama pencarian korban tidak kunjung ditemukan.

Baca Juga :  Tugas Pertama PLH Bupati Sumedang, Tuti Ruswati Luncurkan Layanan Kedaruratan 112

“Berdasarkan keterangan warga, korban terakhir terlihat Jam 11.00 WIB. Dan hasil penyisiran oleh Polsek Buahdua, BPBD, warga dan unsur lainnya dari pukul 20.30 sampai 23.50 WIB masih nihil tidak ada tanda-tanda survivor terlihat,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang Atang Sutarno, Jumat, 5 April 2024 dini hari.

Baca Juga :  Sumedang Sabet Juara Tata Musik Terbaik Pada Festival Permainan dan Olahraga Tradisional

Untuk proses pencarian sendiri, lanjut Atang, tim gabungan telah melakukan penyisiran mulai dari lokasi kejadian di Blok Hutan Medang wilayah Desa Panyindangan dilanjutkan ke sungai Cigalagah, Sungai Cikalong, wilayah Sarsepat dan Muara Sungai Ciranten, namun korban belum berhasil ditemukan.

“Atas petunjuk dan perintah dari Kapolsek, sementara pencarian dihentikan. Dan akan dilanjutkan pagi harinya. Sedangkan kendaran milik korban diamankan di Mako Polsek Buahdua,” tandasnya.

Pencarian pun dilanjutkan pada hari kedua sejak pukul 08.00 WIB, Jum’at (5/4), hingga akhirnya tepat pada pukul 11.30 WIB korban akhirnya ditemukan selamat dan langsung dilakukan pemeriksaan atas kesehatannya.

Baca Juga :  PPP dan PKB di Sumedang Bergandeng Tangan, Dony Ahmad Munir Resmi Mendaftar Calon Bupati

“Kita lakukan kembali pencarian pagi hari pukul 08.00 WIB dan berkat segala usaha alhamdullilah sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Tim gabungan berhasil menemukan survivor di sekitar Blok Dusun Bojong, pada pukul 11.30 WIB, Setelah berhasil ditemukan, warga yang hilang ini langsung diberikan pelayanan kesehatan oleh Tim Medis dari Puskesmas Buahdua,” kata Atang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button