Olahraga

Sempat Dilarikan ke RSUD Sumedang, Iqbal Raih Medali Emas Cabor Anggar

M. Iqbal Jaelani Al Qusyaeri, atlit asal Sumedang Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Kelas Sabel Perorangan Putra pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 meraih medali emas, Senin (14/11) di Gor Serbaguna Kabupaten Subang.

Iqbal merupakan anak muda kelahiran Dusun Cimuruy-Situraja, saat ini mengenyam pendidikan di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Bandung.

Sebelumnya, pada babak semifinal, Iqbal berhasil mengalahkan atlit asal Sukabumi, kemudian maju ke babak final mengalahkan rekan satu timnya dan meraih medali emas.

“Bagi saya ini merupakan pertandingan yang berat, karena seminggu sebelum bertanding saya di rawat di RSUD Sumedang karena tipes,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (15/11).

Iqbal saat menjalani perawatan di RSUD Sumedang karena tipes, seminggu sebelum pertandingan Porprov di Subang Cabor Anggar. (Foto : Istimewa)

Iqbal menyebutkan, setelah Tiga Hari menjalani perawatan di RSUD Sumedang dan masih dalam masa pemulihan, dirinya sudah harus menjalani pertandingan Porprov di Subang.

“Alhamdulillah, dalam kondisi tersebut berhasil menyabet medali emas sabel putra,” katanya.

Dengan begitu, keberhasilan Iqbal menambah raihan medali untuk Kabupaten Sumedang. Sementara pada Porprov Tahun 2022 Kontingen Kabupaten Sumedang meraih 4 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu.

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button