ParlemenPemerintahanSumedang

Sekda Jabar Secara Resmi Dijabat Orang Sumedang Asli

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin resmi melantik Herman Suryatman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4/2024).

Pelantikan Herman Suryatman sebagai Sekda Jabar berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 36/TPA Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Baru Dilantik Sekda Jabar, Herman Suryatman Siap 'Tancap Gas'

“Bismillahirahmanirahim dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha Esa pada hari ini senin, 1 April 2024 saya penjabat Gubernur Jawa Barat, Melantik Saudara Drs. Hermann Suryatman M.Si sebagai Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat berdasarkan keputusan yang telah dibacakan tadi,” ucap Bey saat membacakan naskah pelantikan.

Baca Juga :  Festival Sawah dan Galengan Kabupaten Sumedang 2024

Sebagai informasi, Herman sendiri merupakan orang asli Sumedang, lama menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang, ia memulai karirnya dari bawah, pernah jadi Camat, Kepala Dinas hingga Sekda Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar, Ini Daftar Undangan dari Unsur Pemerintahan Sumedang

Sebelum jadi Sekda Sumedang, pria asal Situraja ini juga pernah bekerja di Kementerian PAN-RB RI. Kemudian jabatan terakhirnya adalah Pj Bupati Sumedang mengisi kekosongan kekuasaan setelah periode kepemimpinan Dony Ahmad Munir – Erwan Setiawan berakhir diakhir Tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button