Peristiwa

Satu orang Tertimbun Longsor Saat Mencuci Piring di Peundeuy Garut

TAHUEKSPRES, GARUT – Seorang warga perempuan atas nama Yayah (54) warga Desa Sukanagara Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut di laporkan tertimbun material longsor saat sedang mencuci piring di pinggir kolam . Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (08/07/2023) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Garut dan sekitarnya sejak hari jumat, mengakibatkan longsor pada beberapa titik di wilayah tersebut.

Menanggapi adanya laporan musibah tersebut, Kepala Kantor Basarnas Bandung, Jumaril, memberangkatkan dua tim Rescue Basarnas Bandung dengan peralatan utama satu unit Rescue Car Compartement dan dilengkapi peralatan pendukung lainnya untuk melaksanakan pencarian korban.

“Kami berangkatkan dua tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan evakuasi korban longsor tersebut, Tim pertama berasal dari Pos SAR Tasikmalaya untuk menjangkau lokasi terlebih dahulu dan Tim dari Kantor SAR Bandung dengan kelengkapan peralatan SAR yang dibutuhkan,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

Jumaril terus meningkatkan skala pencarian korban dengan menambah petugas dan peralatan untuk mencari korban yang tertimbun longsor

“Semoga dengan lebih banyaknya anggota dan peralatan yang dilibatkan dapat mempercepat pencarian korban, tentunya dengan sinergitas Tim dengan forkopimda terkait dan Tim SAR gabungan lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button