PendidikanSumedang

Sambut Siswa International Green School, Srikandi PLN UP3 Sumedang Berikan Edukasi Ketenagalistrikan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Sumedang menerima kunjungan outing dari International Green School Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (11/5/2024).

Diketahui, International Green School berdiri sejak Maret 2010 yang merupakan sekolah berkarakter dengan basis alam dan teknologi, berlokasi di Rancamulya Sumedang Utara.

Kunjungan outing International Green School disambut hangat oleh para Srikandi PLN UP3 Sumedang yang diisi dengan berbagai edukasi mengenai ketenagalistrikan juga pengetahuan akan bahaya listrik.

Menariknya, acara tersebut juga diselingi oleh kuis dengan hadiah menarik, sehingga para siswa lebih antusias mengikuti acara sampai selesai.

Baca Juga :  Perkuat Infrastruktur SPKLU, PLN UP3 Sumedang Permudah Layanan Pengguna EV

General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan bahwa PLN Jawa Barat, sangat peduli akan peningkatan kualitas pendidikan.

“PLN Jawa Barat membuka akses yang seluas-luasnya bagi dunia pendidikan untuk mengeksplorasi informasi tentang ketenagalistrikan. Apalagi dimulainya dari tingkat sekolah dasar, tentunya merupakan hal yang sangat positif,” ujar Susi.

Mengenai peran Srikandi PLN UP3 Sumedang pada kegiatan tersebut, Susiana menyebutkan bahwa PLN memberi porsi juga kesempatan yang sama kepada pegawai perempuan agar berkontribusi dengan optimal.

Baca Juga :  Tak Khawatir Mudik dengan EV, PLN UP3 Sumedang Resmikan 2 SPKLU Tambahan

“Srikandi merupakan interprestasi, bahwa informasi mengenai PLN tidak selalu kaku. Namun tercermin dalam kecerdasan yang anggun dengan kapabilitas serta kemampuan yang baik serta profesional,” tambah Susi.

Di kesempatan itu, Eko Hadi Pranoto Manager PLN UP3 Sumedang menyebutkan bahwa tidak hanya kegiatan outing saja, Srikandi PLN UP3 Sumedang juga mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan.

Baca Juga :  Petugas PLN UP3 Sumedang Diterjunkan, Pohon Rawan Tumbang di Jalur Cadas Pangeran Dibersihkan

“Program kunjungan kami ke sekolah-sekolah juga masih terus berlangsung sampai sekarang dan bertepatan dengan hari Pendidikan di bulan Mei 2024. Srikandi PLN UP3 Sumedang juga menginisiasi pemberian bantuan biaya pendidikan bagi beberapa siswa kurang mampu di wilayah Kabupaten Sumedang dan Majalengka,” kata Eko.

“Kegiatan yang sudah berjalan ini, kami upayakan agar tetap berkelanjutan, sebagai wujud nyata dukungan PLN akan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat,” tutup Eko. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button