SosialSumedang

Sambut Hari Listrik Nasional ke 78, YBM PLN UP3 Sumedang Gelar Sunatan Massal

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 32 anak usia 2 sampai 9 tahun tampak antusias namun juga cemas menanti giliran dalam rangka sunatan massal menyambut 78 tahun Hari Listrik Nasional yang digagas oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN di Kantor PLN UP3 Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (19/10/2023).

Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto menyatakan, bahwa kegiatan sunatan massal itu bukan yang pertama kali digelar, namun dalam tiga tahun terakhir menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan menjelang peringatan Hari Listrik Nasional.

Baca Juga :  PLN Sumedang Gerak Cepat Lakukan Pemulihan Kelistrikan Pasca Gempa

“Kolaborasi apik ini kerjasama dengan RSU Pakuwon Sumedang sebagai penyedia tenaga kesehatan. Alhamdulillah, selalu menyambut baik kerjasama untuk kegiatan ini karena mempunyai tujuan yang sama yakni implementasi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, saat ini sunatan bukan lagi merupakan sebuah penggugur kewajiban atas budaya atau kebiasaan bagi laki – laki. Namun, lebih banyak yang sudah menyadari bahwa di sisi kesehatan sunat mempunyai banyak manfaat untuk mencegah berbagai resiko penyakit.

Bahkan pada kondisi tertentu, sunat dianjurkan lebih dini dilakukan untuk mengatasi penyakit yang sudah terlanjur diderita karena tidak bisa diobati dengan metode lainnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Disabilitas Internasional, PLN UP3 Sumedang Beri Bantuan Kaki Sambung

“Jadi, PLN selalu bertekad memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Kami juga memohon maaf karena keterbatasan tempat dan juga agar kegiatan ini efektif. Memang kami batasi jumlah anak yang bisa mengikuti kegiatan sunatan massal kali ini.

Selain itu, kami juga akan selalu mengupayakan agar acara ini terselenggara secara rutin sehingga memberi kesempatan pada anak-anak lain yang memang belum bisa ikut pada saat ini.

Baca Juga :  YBM PLN UP3 Sumedang Bantu Perbaiki MCK di Rancakalong

Dan kami sangat mengapresiasi RSU Pakuwon atas kerjasama yang terjalin baik sampai saat ini,” tukas Eko.

Di kesempatan terpisah, General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia menyampaikan apresiasi atas kegiatan sunatan massal tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi pegawai PLN yang menyisihkan pendapatannya perbulan untuk disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN).

Ini juga komitmen PLN untuk menjalankan bisnis secara berimbang, diwujudkan dengan kontribusi sosial tanpa henti kepada masyarakat untuk berbagi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button