Kategori
Rumah Zakat

Rumah Zakat Bantu Atasi Kekeringan di Desa Jingkang

Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang diwakili oleh Dudun Durrohim membantu penyaluran air bersih untuk Dusun Ciburuan Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar yang mengalami masalah kesulitan air bersih.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang diwakili oleh Dudun Durrohim membantu penyaluran air bersih untuk Dusun Ciburuan Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar yang mengalami masalah kesulitan air bersih.

Sudah lama akibat dari kemarau yang berkepanjangan, warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih. Melihat kondisi itu, Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasinya yang ada di Kecamatan Tanjungmedar mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 2 mobil tangki untuk 200 Kepala Keluarga yang membutuhkan di tempat itu pada Kamis (12/9).

Hal itu pun disambut baik oleh pejabat desa setempat, yang sudah lama membutuhkan pasokan air bersih. “Saya selaku Kepala Dusun mengucapkan beribu terima kasih kepada Relawan Inspirasi Rumah Zakat beserta donatur atas bantuan air bersih ini, semoga para donatur mendapatkan balasan yang setipal dari Allah,” kata Kepala Dusun Ciburuan, Ana.

Tidak disia-siakan oleh warga, ketika mobil pengangkut tangki tiba dilokasi warga langsung berbondong-bondong mengantri membawa wadah untuk menampung air bersih yang dibagikan secara cuma-cuma itu.

“Kebahagian Sejati dapat dirasa tatkala bisa menjadi jembatan kebaikan dan dapat berbagi kebahagian bagi sesama, semoga para pejabat setempat kedepannya dapat mengantisipasi bencana kekeringan semacam ini,” kata Dudun yang ikut mendampingi pembagian air bersih dilokasi.

Masih ditempat yang sama, tokoh masyarakat setempat, Ustadz Toto, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Rumah Zakat. “Subhanallah alhamdulillah, Rizqi yang tidak di sangka-sangka, kami sedang mengalami kesulitan air alhamdulillah ada yang peduli, terimakasih Rumah Zakat,” ujarnya.

Ustadz Toto juga berharap, semoga bantuan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali saja, akan tetapi terus berlanjut selama musim kemarau masih ada. Karena menurutnya, kebutuhan air bersih ini akan senantiasa terus dibutuhkan setiap harinya oleh warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *