PemerintahanSumedang

Ribuan Warga Khidmat Bersholawat, Refleksi Kabupaten Sumedang di Usia ke-446

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ribuan warga Sumedang dari berbagai pelosok terlihat khidmat mengikuti kegiatan Sumedang Bersholawat dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumedang (HJS) ke-446 yang terpusat di Alun alun Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (25/4/2024).

Kegiatan Sumedang Bersholawat menghadirkan pendakwah sekaligus youtuber Muhammad Aldiansyah (Gus Aldi) dan Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim As-Syifa wal Mahmudiyah Abuya KH. Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi.

Sosok Gus Aldi memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, terutama kaum muslim karena kerap tampil dalam acara sholawat berjamaah di berbagai daerah. Ia juga sering membuat konten dengan tema mengaji atau sholawat di akun media sosialnya yang dikemas secara santai dan menghibur.

Baca Juga :  Wacana Car Free Day Diaktifkan Kembali di Sumedang

PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Hj Tuti Ruswati yang hadir dalam acara tersebut menyebutkan, Sumedang Bersholawat adalah sebagai refleksi kecintaan warga Sumedang kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus rasa syukur kepada Alloh SWT atas pencapaian yang diraih Sumedang selama 446 tahun.

Baca Juga :  Grup Band J-Rock Sedot Perhatian Ribuan Penonton, Kampanye Gempur Rokok Ilegal di Hari Jadi Sumedang ke-446

“Tak lupa, kami haturkan terimakasih dan penghargaan kepada para perintis pejuang dan pendiri Sumedang atas segala jasa dan pengorbanannya serta kepada semua pihak. Khususnya para pemimpin Sumedang dan segenap sesepuh dan nonoman yang telah mendedikasikan diri berperan aktif dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Sumedang,” kata Tuti.

Baca Juga :  Hari Otonomi Daerah ke-28, PLH Sekda Sumedang Sampaikan Amanat Mendagri

Tuti berharap, dengan adanya kegiatan Sumedang Bersholawat, Alloh SWT memberikan yang terbaik dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang sehingga bisa hidup aman, damai, sejahtera di bawah ridho Alloh SWT.

“Insya Alloh dengan ikhtiar bersama disertai do’a dari seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang, Alloh akan senantiasa memudahkan dan memampukan kita dalam mewujudkan Sumedang Sehati tahun 2024,” pungkas Tuti. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button