Kategori
Uncategorized

Relawan Inspirasi Gelar Gerakan Subuh Berjamaah di Desa Kertamukti

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Kertamukti kembali menggelar Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Miftahul Iman, Jum’at (13/12).

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Kertamukti kembali menggelar Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Miftahul Iman, Jum’at (13/12).

Kegiatan ini diawali dengan sholat Qiyamul Lail bareng, Qobla Subuh, Sholat Subuh Berjamaah, ceramah kemudian dilanjut sarapan pagi bareng.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan keimanan,” kata Dudun Durrohim, selaku Relawan Inspirasi.

Menurutnya, sholat subuh adalah hal yang amat berat dilaksanakan, hanya orang-orang yang diberi nikmat imanlah yg bisa melaksanakannya.

Sehingga, ia menambahkan, dalam pelaksanaannya selalu fluktuatif (naik turun) jamaah yang melaksanakanya.

“Semoga kolaborasi, suport dari Rumah Zakat akan menjadi wasilah hidayah kepada lebih banyak lagi kaum muslimin di masa yang akan datang, khusus nya di Desà Kertamukti,” katanya.

Hal itupun mendapat Sambutan yang baik dari DKM Mesjid Miftahul Iman, Asep Aman. Menurutnya, kondisi Jama’ah memang naik-turun untuk datang ke Mesjid. Tapi melalui program ini ia berharap bisa menjadi pintu hidayah bagi mereka.

“Alhamdulillah, saya selaku DKM mengapresiasi apa yang selama ini di upayakan oleh relawan Rumah Zakat, berkat suport yang kontinyu dari Rumah Zakat berangsur-angsur Jamaah sholat subuh di mesjid Miftahul Iman ini semakin bertambah, walau terkadang masih turun naik,” kata Asep.

Namun Ia menambahkan semua yang dilakukan pihaknya bersama Relawan Inspirasi hanya berusaha, sedangkan hasilnya ia serahkan kepada Alloh yang memberikan hidayah dan taufiqnya.

“Semoga para jamaah yang sudah rutin bisa terus istiqomah dan yang belum bisa melaksanakan semoga Allah memperingan jalannya. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur Rumah Zakat dengan sebaik-baik balasan,” tuturnya.

Hal senada diungkap Cecep Diatna, selaku kokolot atau kepala Dusun setempat.

“Alhamdulillah, saya selaku kepala wilayah di dusun Sindangjaya ini merasa terbantu dengan adanya program-program dari Rumah Zakat ini, semoga bisa terus berkelanjutan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *