Pilkada Sumedang 2024Sumedang

Ratusan Calon Anggota PPK untuk Pilkada 2024 Ikuti Tes Tertulis CAT di SMKN 1 Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 337 Peserta Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sumedang mengikuti tahapan Tes Tertulis Computer Assisted Test (CAT) untuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati (Pilbup) Sumedang di SMKN 1 Sumedang Jabar, Senin (6/5/2024).

“Kegiatan tes CAT dilaksanakan selama dua hari. Mulai hari ini hingga besok Selasa (7/5/2024),” ujar Fajar Septian Kepala Divisi (Kadiv) Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Sumedang.

Baca Juga :  PDIP, PKS dan Golkar Resmi Bangun Koalisi Besar untuk Pilkada Sumedang Tahun 2024

Ia melanjutkan, untuk peserta CAT hari ini diikuti oleh 171 peserta. Dan besok akan diikuti oleh 166 peserta. Namun demikian, ada beberapa peserta yang tidak hadir.

“Ada juga peserta yang tidak membawa berkas sebagaimana mestinya. Terpaksa peserta ini harus melengkapi berkas terlebih dulu,” ucap Fajar.

Jadi, sambung Fajar, para peserta yang akan mengikuti CAT diharapkan membawa kelengkapan berkas dokumen yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga :  Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2024, Golkar Sumedang Semakin Gemilang Raih 10 Kursi di Parlemen

“Mudah-mudahan tes CAT hari pertama ini, Insya Alloh berjalan dengan baik. Walaupun diawal tadi, ada sedikit gangguan server down. Alhamdulillah bisa diantisipasi dengan baik,” terangnya.

Secara teknis, sambung Fajar, ada 3 sesi CAT. Untuk sesi pertama itu dimulai jam 09.00 WIB, sesi kedua dimulai jam 11.00 WIB, dan sesi ketiga dimulai jam 13.30 sampai dengan jam 15.00 WIB.

“Kami juga menyediakan 3 ruangan yakni, kelas A, B dan C. Nah, bagi yang akan mengikuti CAT besok, selain persiapan wawasan juga membawa berkas persyaratannya.

Baca Juga :  Lounching Maskot Suma Sumi dan Peluncuran Pilkada Sumedang 2024

Ada 75 soal pilihan ganda yang harus di isi oleh peserta dalam waktu 90 menit. Bahkan, setiap soalnya berbobot mudah, sedang dan soal yang dinilai susah.

Sedangkan untuk penilaian, setiap nilainya sudah ditentukan dari KPU RI. Semoga para peserta ini dapat mengikuti CAT dengan baik,” tukas Fajar Septian didampingi Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button