KesehatanPemerintahan

Puncak Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Jawa Barat Pantau Pelayanan KB di Kabupaten Tasikmalaya 

TAHUEKSPRES, TASIKMALAYA – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Fazar Supriadi Sentosa, beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bekasi Jawa Barat dalam rangka memperingati Puncak Hari Kontrasepsi Sedunia.

Jajaran dari BKKBN Jawa Barat berkesempatan untuk mengunjungi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bekasi yang sedang menggelar pelayanan Metode Operatif Pria (MOP) dan Metode Operatif Wanita (MOW) di Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Selasa (03/10/2023).

Baca Juga :  BKKBN Apresiasi Upaya Inovatif Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam Upaya Penanganan Stunting 

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi yang diwakili oleh Asisten Daerah 1 Kabupaten Bekasi, Sri Eny Mainiarti, mengingatkan bahwa kontrasepsi erat kaitannya dengan upaya percepatan penurunan stunting.

“Saat ini angka Total Fertility Rate (TFR) di Kab. Bekasi tercatat 1,9%. Artinya bahwa dari segi kuantitas, jumlah penduduk kami masih dalam batas aman, sekarang bagaimana cara kita meningkatkan kualitasnya, dan mencegah kelahiran anak stunting baru, itulah yang penting,” ujar Eny.

Baca Juga :  Sumedang Borong Penghargaan di Adujak GenRe Jabar 2023

Pelayanan ini melibatkan 99 akseptor, adapun dengan akseptor yang terlayani berupa IUD sebanyak 21, implan sebanyak 38, pil sebanyak 35, dan suntik sebanyak 5.

BKKBN Jawa Barat mengaharapkan dengan Pelayanan KB dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia ini, capaian Peserta KB terkhusus di Kabupaten Bekasi diharapkan meningkatkan baik dari sisi Peserta KB Baru maupun peserta KB aktif.

Baca Juga :  Linda Megawati dan BKKBN Jabar Gencarkan Sosialisasi dan KIE Guna Cegah Stunting di Kabupaten Sumedang

Pada kesempatan tersebut, BKKBN Jawa Barat beserta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan makanan tambahan pada 10 keluarga berisiko stunting di Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button