NasionalPemerintahanSumedang

Puluhan Ribu Penyuluh Pertanian se-Jabar Siap Sambut Kunker Mentan RI di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sekitar 60 ribu pegawai penyuluh pertanian, kelompok tani, dan unsur terkait di bidang pertanian dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat (Jabar) bakal menyambut kunjungan kerja (kunker) Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. yang terpusat di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Jabar, Selasa (30/1/2024) besok.

“Hari ini saya pastikan kesiapan sejumlah pihak terkait seperti, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pertanian, dan lainnya dalam rangka menyambut kunker Mentan RI besok,” ujar Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman kepada wartawan di Sumedang Jabar, Senin (29/1/2024).

Baca Juga :  Sebanyak 71 Kiai Kampung Asal Sumedang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Selain itu, sambung Herman, Pemkab Sumedang juga bekerjasama dengan Polres, Kodim 0610 Sumedang, BPBD dan instansi lainnya dalam rangka pengamanan kunker Mentan RI di Sumedang.

“Tentu saja semuanya sudah dipersiapkan mulai dari pengamanan, antisipasi lalulintas dan sebagainya demi kelancaran saat kunker Mentan RI di Sumedang ini berlangsung lancar tanpa ada kendala yang berarti,” ucap Herman.

Baca Juga :  Lolos Seleksi Calon Sekda Jabar, Pj Bupati Sumedang Minta Do'a dari Para Kades

Tak sampai disitu, imbuh Herman, demi kelancaran acara tersebut, tidak ada aktivitas lain di area PPS, kecuali hanya kegiatan kunker Mentan RI.

“Jadi, sebagian besar kegiatan pemerintah daerah di lingkungan PPS diliburkan sementara untuk acara besok,” katanya.

Tak hanya itu, sambung Pj Bupati Herman, dirinya memastikan juga bahwa besok merupakan kegiatan murni kunker Mentan RI.

“Saya juga memastikan untuk acara besok kunker Mentan RI tidak ada kepentingan politik. Besok merupakan kegiatan pemerintahan,” terangnya.

Baca Juga :  Begini Kata Menteri Zulkifli Hasan Saat Menyambangi Pasar Tanjungsari Sumedang

Selain itu, kata Herman, terkait wacana kunker Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto yang akan ikut serta bersama Mentan RI ke Sumedang, pihaknya masih menunggu kepastian kehadirannya.

“Jadi, yang sudah pasti akan hadir adalah Mentan RI. Sedangkan kehadiran Menhan RI di acara besok, kami masih menunggu kepastiannya,” pungkas Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button