RamadhanSosialSumedangTNI/Polri

Program Mudik Gratis, Kapolres Sumedang Lepas Pemudik Asal Jateng

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melepas masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik gratis ke Tegal dan Semarang Jawa Tengah (Jateng), dengan menggunakan satu unit Bus di Halaman Mapolres Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (19/4/2023).

“Program mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian dari Polres Sumedang terhadap masyarakat yang ingin pulang kampung menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. Melalui program ini, diharapkan dapat mengurangi beban biaya masyarakat yang ingin pulang kampung,” ucap Kapolres.

Baca Juga :  Polres Sumedang Ungkap Kronologi Remaja Bakar Pesantren Gegara Ditegur Ustadz

Kapolres menyampaikan bahwa Polres Sumedang telah memberangkatkan sebanyak 32 orang warga yang mengikuti program mudik gratis presisi dengan menggunakan satu unit bus dengan tujuan Tegal – Semarang Jawa Tengah.

Selain itu, sambung Kapolres, dengan program mudik gratis sekarang dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Sehingga, dapat mengurangi beban kemacetan di jalan raya.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

“Tentunya kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada saat melaksanakan mudik. Kami sarankan agar masyarakat yang mau mudik bisa menggunakan tranportasi umum untuk mengurangi beban kemacetan dan resiko kecelakaan lalu lintas,” lanjut Indra.

Baca Juga :  Penyebab Tawuran Pelajar dengan Menggunakan Senjata Tajam Diungkap Polres Sumedang

Selain itu, Polres Sumedang juga menerima penitipan kendaraan, bagi masyarakat yang akan mudik dengan kendaraan umum.

“Iya masyarakat bisa menitipkan kendaraan pribadinya di Mapolres Sumedang apabila akan melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan umum,” pungkas Indra. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button