SosialSumedang

Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sumedang Nyalakan Serentak bagi 17 Pelanggan Secara Gratis

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bersama dengan seluruh 24 Unit Induk se-Indonesia, PLN UP3 Sumedang menyalakan secara serentak sebanyak 17 Pelanggan Baru pada program Light Up The Dream (LUTD) dengan tajuk, Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Mubarak 1445 H, Indahnya Berbagi Bahagianya Mewujudkan Mimpi.

Program itu berlangsung atas donasi dari seluruh pegawai PLN, merupakan bentuk dari upaya membangun kepedulian insan PLN terhadap masyarakat kurang mampu terutama yang belum memiliki sambungan listrik.

Hal itu disampaikan Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Prianto kepada wartawan, Jum’at (15/3/2024).

“Pada program LUTD di bulan Maret 2024 ini, telah dinyalakan sebanyak 2.920 Pelanggan di seluruh Indonesia. Ini adalah capaian luar biasa membahagiakan. Melalui program ini yang telah berjalan dari tahun 2020 telah menyalakan sebanyak 20.942 pelanggan,” ujar Adi.

Baca Juga :  Denden Imadudin Pendaftar ke 4 Kandidat Bacakada di DPC Partai Gerindra Sumedang

Harapannya, sambung Adi, kegiatan tersebut dapat menginspirasi instansi lainnya untuk berpartisipasi dalam upaya melistriki negeri.

Tidak hanya itu, Adi juga menyebutkan bahwa LUTD bukan semata bantuan untuk menyalakan penerangan rumah saja, tapi juga menyalakan harapan bagi masyarakat yang belum merdeka listrik untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Sementara itu, General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar), Susiana Mutia menyampaikan bahwa Jawa Barat, pada kesempatan yang sama telah menyalakan sebanyak 201 Pelanggan.

“Seperti yang tadi disampaikan pak Adi, bahwa ada harapan Pelanggan yang kita nyalakan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan,” ucap Susi.

Baca Juga :  Desk Pilkada DPC PKB Sumedang: Ada 4 Nama Kandidat Bakal Cabup dan Cawabup, Akan Dilaporkan Secepatnya ke DPP

Namun demikian, Susi juga berharap, kegiatan tersebut dapat membuka pintu langit sehingga memberi kemudahan untuk PLN agar dapat menjalankan perannya menyalurkan tenaga listrik tanpa kendala.

Sementara, di lokasi yang dipilih sebagai tempat penyalaan simbolis untuk PLN UP3 Sumedang, tepatnya di Dusun Ciledug Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Eko Hari Pranoto Manager PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang menuturkan PLN Sumedang akan terus menjalankan program tersebut secara berkelanjutan.

“Dari donasi Pegawai PLN UP3 Sumedang, hari ini khususnya untuk Dusun Ciledug telah dinyalakan sebanyak 17 Pelanggan. Kami sepakat untuk menjalankan ini secara berkelanjutan, untuk mendukung kesetaraan dalam menikmati energi listrik,” ucap Eko.

Eko berharap, melalui kegiatan itu dapat memberi lebih banyak manfaat untuk lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Kang Hery Pendaftar Pilkada ke 7 di DPC PKB Sumedang

“Selain bantuan listrik gratis melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), kami juga menyerahkan bantuan sembako, santunan untuk anak yatim, serta perbaikan 2 buah bak penampungan air umum di Dusun Ciledug ini,” ungkap Eko.

Di tempat yang sama Rasidi, Kuwu Dusun Ciledug Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong, sebagai perwakilan warga penerima bantuan listrik menyambut baik pihak PLN karena beberapa warganya telah menerima bantuan dari PLN.

“Saya atas nama warga penerima manfaat, mengucapkan terima kasih atas donasi karyawan dan karyawati PLN semoga memberi berkah dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Harapan kami, semoga program ini akan berkelanjutan,” tukas Rasidi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button