PasehPeristiwaSumedang

Polisi Ungkap Kronologi Laka Lantas di Paseh Sumedang yang Menewaskan Satu Orang

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sumedang, AKP Yudi Sadikin, mengungkap kronologi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Perlintasan Bandung – Cirebon, Depan SPBU, tepatnya di Dusun Bihbul RT 01 RW 01 Desa Legok Kidul Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, Senin (14/8).

Menurut AKP Yudi, kecelakaan ini melibatkan motor Yamaha jenis Vixion dengan Nomor Polisi D 3542 ZTM yang dikendarai oleh Jipson Maher Sairozeki Lumbantoruan (20), warga Kampung Langensari RT 03 RW 04 Desa Langansari Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, motor Honda Scoopy dengan Nopol Z 3201 AAH yang dikendarai Denis Januar Try Purnama (31) warga Lingkungan Legok Bungur RT 01 RW 07 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang selatan Kabupaten Sumedang dan kendaraan jenis truk yang tidak tercatat nomor polisinya.

Baca Juga :  Kecelakaan di Jalan Pasirhuni - Jingkang yang Rusak Menelan Korban Jiwa

“Motor Scoopy keluar dari jalan gang Dusun Babakan Hurip, kemudian menyebrang dengan tujuan akan ke arah Bandung, diwaktu bersamaan dari arah Cirebon datang sepeda motor Yamaha Vixion, karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadi tabrakan,” kata AKP Yudi, seperti pada keterangan tertulisnya yang diterima Tahu Ekspres, Senin (14/8).

Baca Juga :  Buntut Kejadian Perang Sarung di Paseh Sumedang, Kapolres: Akan Kerahkan Tim Kujang

Akibat dari kejadian tersebut, lanjut AKP Yudi, kedua sepeda motor terjatuh mengarah depan namun pengendara sepeda motor Honda Scoopy terpental ke arah kanan jalan dan terlindas bagian kepalanya oleh kendaraan Truk. Kemudian setelah kejadian, kendaraan Truk tesebut terus melaju ke arah Cirebon.

Baca Juga :  Cerita Seorang Penumpang Bus yang Alami Kecelakaan di Cadas Pangeran

“Kendaraan Truk yang diduga terlibat kecelakaan sudah diamankan di Polsek Tomo, kemudian anggota Unit Gakkum melakukan pengecekan ke Polsek Tomo untuk memastikan kendaraan tersebut apakah memang terlibat atau tidak,” terang Kasat Lantas.

Kejadian tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion mengalami luka-luka dan pengendara Honda Scoopy meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan kendaraan sepeda motor yang terlibat mengalami kerusakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button