Sumedang

PLN UP3 Sumedang Pastikan Seluruh Layanan Siaga Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang menggelar Apel Siaga sekaligus Cek Peralatan seluruh petugas pelaksana Pelayanan Teknik, Pelayanan Penyambungan serta petugas Pemeriksa dan Penertiban Tenaga Listrik di Halaman Kantor PLN UP3 Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (13/6/2024).

Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto menyatakan, kegiatan ini adalah tindak lanjut Apel Siaga pada Kamis minggu lalu yang hanya diikuti oleh Petugas Pelayanan Teknik saja.

Manager PLN UP3 Sumedang Eko Hadi Pranoto saat mengecek peralatan kelistrikan di Sumedang Jabar, Kamis (13/6/2024). (FOTO: dok PLN)
Baca Juga :  Sambut Siswa International Green School, Srikandi PLN UP3 Sumedang Berikan Edukasi Ketenagalistrikan

“Apel Siaga dan Cek Peralatan ini dilaksanakan selain sebagai komitmen PLN UP3 Sumedang untuk mengimplementasikan budaya K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di seluruh komponen perusahaan. Juga merupakan upaya untuk memastikan secara berulang kesiapan dan kesigapan setiap petugas menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H yang kemungkinan jatuh pada Senin, 17 Juni 2024 nanti,” terangnya.

Eko menyatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai langkah mudah untuk terus mengingatkan seluruh Tim nya akan selalu bekerja dengan aman.

“Manajemen, Pegawai juga seluruh Pelaksana di lapangan sudah berkomitmen untuk membudayakan K3 ini sebagai bekal utama saat bekerja, taat SOP dan harus kembali ke rumah one piece artinya lengkap dan dengan selamat,” ucap Eko.

Baca Juga :  Pemda Sumedang Optimalkan Peran Kades dan Kapus Tangani Persoalan Stunting

Walaupun menghadapi momen libur panjang sehubungan Hari Raya Idul Adha, Eko menyatakan pelayanan PLN akan terus disiagakan.

“Waktu layanan kami adalah 24 jam / 7 hari, baik itu penanganan gangguan juga layanan penyambungan. Sehingga kepada Pelanggan yang terutama memerlukan layanan untuk kegiatan menyambut Idul Adha 1445 H nanti, kami pastikan dapat dilayani sesuai kebutuhan yang diperlukan,” tutur Eko.

Baca Juga :  RM Botram Yu Menyediakan Menu Khas Sunda, Berlokasi Dekat Gerbang Tol Sumedang Kota

Ditempat berbeda, General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Jabar, Susiana Mutia menyebutkan, PLN telah mempermudah akses layanan untuk Pelanggan.

“Manfaatkan aplikasi PLN Mobile apabila memerlukan layanan kami saat libur Idul Adha nanti. Sangat mudah digunakan juga bisa memantau permohonannya langsung,” ungkap Susi.

Susi melanjutkan, PLN UID Jabar memberlakukan siaga Idul Adha dari tanggal 16 Juni sampai 18 Juni 2024.

“Kami harap seluruh Pelanggan dapat beribadah dengan tenang, kegiatan operasional kami tetap berjalan seperti biasa, bahkan kami tambah dengan skenario khusus Hari Raya,” tutup Susi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button