PeristiwaSumedang

PLN Sumedang Gerak Cepat Lakukan Pemulihan Kelistrikan Pasca Gempa

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Gempa Bumi dengan magnitudo 4,1 yang mengguncang wilayah Sumedang Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (31/12/2023) kemarin mengakibatkan satu tiang listrik patah. Sehingga sejumlah lokasi di Daerah Sukatani kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang terganggu kelistrikannya.

“Akhirnya pada pukul 23.03 WIB, keseluruhan 56 gardu yang terdampak telah berhasil di normalkan kembali. Sebanyak 6.243 pelanggan sudah menyala listriknya.

Baca Juga :  Emak-emak Warga Paseh Sumedang Teriakan PKB Agung Tetap Agung

Pada proses pemulihan kami terus berkoordinasi dengan forkompimda dan aparat serta BPBD setempat untuk penormalan kelistrikan di desa Sukatani.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada petugas yang semalaman terus berjibaku melakukan penanaman tiang kembali,” ungkap Aditya Wenas Manajer ULP Sumedang Kota kepada wartawan di Sumedang Jabar, Senin (1/1/2024).

Baca Juga :  Saran Dari Psikolog Sumedang agar Pasutri Terhindar dari Perilaku KDRT

Selain itu, sambungnya, sebagai rasa solidaritas kepada masyarkat yang terkena musibah Gempa Bumi, PLN UP3 Sumedang melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) juga memberikan bantuan makanan dan air mineral yang bisa disajikan langsung

Baca Juga :  Grand Opening Ichiban Sushi Express di Asia Plaza Sumedang, Buruan Nikmati Promonya

“PLN mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika terjadi bencana. Warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

Untuk mengetahui informasi terkini atau menyampaikan aduan terkait kelistrikan, masyarakat juga dapat mengaksesnya melalui aplikasi PLN Mobile,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button