CuacaSumedang

PLN Gerak Cepat Perbaiki Gangguan Kabel Listrik di Pasanggrahan Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Cuaca ekstrim yang melanda sebagian besar wilayah Sumedang Selatan sore tadi, menyebabkan adanya kabel listrik PLN yang terputus sekitar pukul 15.30 WIB. Hal ini bermula sejak hujan dengan intensitas tinggi disertai sambaran petir di blok Sawahbera dan lingkungan Sindangpalay Kelurahan Pasanggarahan Kecamatan Sumedang Selatan Jawa Barat (Jabar) pada Senin (5/2/2024).

Baca Juga :  PLN Sumedang Gerak Cepat Lakukan Pemulihan Kelistrikan Pasca Gempa

Kejadian tersebut menyebabkan suplai pasokan listrik di Dusun Sawahbera, Sindangpalay, Barak, Cimalaka, Naluk, Tanjungkerta, Wanajaya, Surian dan sekitarnya terganggu.

Informasi gangguan kabel listrik itu, diterima PLN dari Erdi Munggaran (42) seorang warga RT 04 RW 04 Lingkungan Sindangpalay Kelurahan Pasanggrahan Kecamatan Sumedang Selatan yang melaporkan ke pihak PLN ULP Sumedang Kota.

Baca Juga :  Petani ini Selamat Saat Dua Rekannya Tewas Tersambar Petir di Sumedang, Begini Penjelasannya

Merespon laporan tersebut, tim pelayanan teknik PLN Sumedang langsung bergerak cepat ke lokasi untuk mengamankan dan memperbaiki gangguan kabel di wilayah itu.

“Kami dari Tim PLN ULP Sumedang Kota memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Khususnya bagi pelanggan yang terganggu suplai kelistrikannya. Oleh sebab itu, kami akan terus berupaya melakukan perbaikan kabel listrik supaya pasokan listrik bisa normal kembali,” ucap Muhammad Fajar Maulana Manager PLN ULP Sumedang Kota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button