Kategori
Daerah Sumedang

Pilih Ketua Baru, DPD PKS Sumedang Segera Gelar Musda ke V

SUMEDANG –  Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumedang, mulai melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V PKS Sumedang.

Musda yang akan digelar pada 28 Desember 2020 itu, rencananya akan diadakan secara offline di Kantor DPD PKS Sumedang dan juga secara online via Zoom Meeting bagi seluruh kader dan struktur PKS Sumedang.

Sekretaris Umum DPD PKS Sumedang, dr. Iwan Nugraha menyebutkan, musda yang akan digelar itu merupakan agenda rutin lima tahunan untuk memilih pengurus baru PKS. Dimana pada musda nanti, akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ini kegiatan dilakukan secara serentak. Hanya saja untuk Muswil (musyawarah wilayah) itu akan dilaksanakan pada 26-27 Desember 2020 di Jawa Barat, sama serentak seluruh Indonesia,” katanya.

Disebutkan Iwan, musda kali ini, berbeda dengan musda-musda sebelumnya. Dikarenakan ada wabah korona, kegiatan Musda ke V PKS nanti, dilaksanakan secara online via Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung via sosmed PKS Sumedang.

“Untuk yang offline itu di aula DPD PKS Sumedang dan itu hanya pengurus teras DPD saja. Perkiraan ada 15-20 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masih dalam panemi covid-19,” ujar Iwan.

Iwan menjelaskan, musda itu dilakukan untuk memilih Ketua baru PKS Sumedang. Dan sebelumnya, pihaknya sudah melakukan Pemilihan Raya (Pemira) untuk calon-calon Ketua PKS Sumedang. Dimana hasil Pemira akan diumumkan di Musda ke V PKS Sumedang.

“Ya, ada nama-nama kuat di Musda kali ini. Tentunya itu ada Ketua Fraksi PKS, Dadang Sopian Syauri, dr. Rahmat Juliadi yang merupakan dewan paling senior di PKS, kemudian ada juga Incumbent yakni Yana Flandriana, Doktor Apiatno dan termasuk saya sendiri,” tuturnya. (**)