SosialSumedang

Petugas PLN UP3 Sumedang Diterjunkan, Pohon Rawan Tumbang di Jalur Cadas Pangeran Dibersihkan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – PLN UP3 Sumedang menjadi bagian dari kegiatan pemotongan pohon rawan tumbang di sepanjang jalur Cadas Pangeran yang berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 26 hingga 27 Maret 2024.

Kegiatan pemangkasan pohon tersebut diikuti oleh berbagai stakeholder seperti, anggota Polres Sumedang, Kodim 0610 Sumedang, BPBD, Perhutani dan Warga sekitar Cadas Pangeran Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (26/3/2024).

Kegiatan pemangkasan pohon rawan tumbang itu, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Aan Supriatna.

Baca Juga :  Tak Khawatir Mudik dengan EV, PLN UP3 Sumedang Resmikan 2 SPKLU Tambahan

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang, Eko Hadi Pranoto menyampaikan, bahwa PLN telah mendukung dari awal kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan Januari 2024 lalu, Alhamdulillah bisa terlaksana bersama seluruh stakeholder yang terkait. Hari ini, sesuai penyataan kami sebelumnya telah menyiapkan 2 buah mobil crane untuk membantu pemangkasan pohon yang sangat tinggi,” ucap Eko.

Ia menerangkan, sedikitnya 30 petugas PLN diterjunkan guna membantu melakukan penebangan pohon. Termasuk jajaran manajemen juga hadir.

Baca Juga :  Penuhi Kenaikan Konsumsi Listrik, PLN UP3 Sumedang Kenalkan Produk Layanan di Bulan Berkah

“Kami sepakat bahwa yang paling diutamakan pada agenda hari ini adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, sambung Eko, beberapa pohon yang mendekati jaringan listrik dan atau sudah lebih tinggi juga menjadi target pemangkasan. Sehingga meminimalisir risiko jaringan yang akan tertimpa pohon.

“Ini juga upaya kami untuk menjaga agar listrik dapat terus disalurkan kepada masyarakat secara aman dan andal,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Apresiasi UIN Sunan Gunung Djati Akan Bangun Kampus di Sumedang

Di tempat berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia mengapresiasi adanya kegiatan pemotongan pohon rawan tumbang di jalur Cadas Pangeran.

“Kegiatan bersama stakeholder terkait merupakan sinergi positif yang tentunya memberi dampak baik bagi seluruh pihak.

Jadi, kami siap mendukung, baik SDM (Sumber Daya Manusia) maupun infrastruktur yang dibutuhkan sehingga kolaborasi apik ini dapat terus dilanjutkan,” tutup Susiana Mutia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button