OlahragaSumedangTNI/Polri

Pertajam Silaturahmi dan Komunikasi, Forkopimda Sumedang Lakukan Olahraga Bersama

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Guna mempertajam tali silaturahmi antara pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan masyarakat, Kodim 0610/Sumedang menginisiasi kegiatan olahraga bersama sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 di Alun alun Sumedang Jawa Barat, Jum’at, (15/9/2023).

Selain Dandim 0610/Sumedang, Letkol Kavaleri Christian Gordon Rambu, M.Si(Han) kegiatan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, Kapolres AKBP Indra Setiawan, Kepala Kejari Sumedang Yenita Sari, S.H., M.H, Komandan Yonif Raider 301 Prabu Kiansantang, Mayor Infanteri Henggar Tri Wahono dan pejabat Forkopimda lainnya.

Baca Juga :  Baru Dilantik, Pj Bupati Sumedang Langsung Gaspol Lanjutkan Program Sebelumnya

“Kegiatan tersebut diawali dengan senam sehat bersama, dilanjutkan sepeda santai dengan rute mengelilingi kota Sumedang, diakhiri pentas musik dan ramahtamah,” ucap Dandim 0610/Sumedang, Letkol Kavaleri Christian Gordon Rambu.

Dandim berharap, melalui kegiatan tersebut jalinan silaturahmi dan komunikasi antara pejabat Forkopimda dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Silaturahmi seperti ini akan terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin bagi Forkopimda Sumedang. Minimal sebulan sekali, yang paling tidak dengan gowes bersama sambil menikmati dan mengenalkan kuliner di Sumedang,” katanya.

Baca Juga :  Penjabat Sekretaris Daerah Tuti Ruswati Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian Bupati Sumedang

Di kesempatan itu, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan mengapresiasi kegiatan rangkaian HUT TNI ke-78 yang diinisiasi oleh Kodim 0610/Sumedang dengan melaksanakan olahraga bersama yang diakhiri dengan pentas musik sambil menikmati kuliner khas Sumedang.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, Forkopimda Sumedang semakin solid, kompak dan sinergis. Begitupun kiprah TNI melalui HUT ke-78, tetap di cintai masyarakat dan terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya. Terlebih, terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Kapolres.

Baca Juga :  Perselisihan Sejumlah Pemuda Desa Sayang dengan Pemuda Desa Bojongloa, Polsek Jatinangor Pastikan Tak Berkepanjangan

Hal senada disampaikan, Wabup Sumedang, Erwan Setiawan, bahwa silaturahmi dan komunikasi diantara pejabat Forkopimda Sumedang sejatinya terus dipupuk dan dijaga dengan baik.

“Ya, kegiatan seperti ini sejatinya menjadi salahsatu upaya memperkuat komunikasi dan koordinasi. Terlebih menjelang tahun politik yakni, momentum Pemilu 2024. Olehsebab itu, saya berharap semua pihak dari mulai Forkopimda maupun masyarakat tetap menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024. Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini kondusifitas di Sumedang tetap terjaga dengan baik,” pungkas Wabup Sumedang, Erwan Setiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button