Pendidikan

Perpustakaan Berjalan, Aksi Peduli Literasi Mahasiswa Unsap Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Para mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sastra inggris Universitas Sebelas April melaksanakan program perpustakaan berjalan untuk memenuhi salah satu Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian ke masyarakat. Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (18/02/24) di Alun-alun Sumedang, merupakan bentuk kepedulian terhadap literasi di Kabupaten Sumedang.

Menurut Ketua Pelaksana, Idhan Prizqy, Kegiatan ini bertujuan meningkatkan literasi serta salah satu bentuk pelaksanaan dari salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Jadi dengan adanya kegiatan perpustakaan berjalan ini dalam upaya untuk meningkatkan literasi di Kabupaten Sumedang serta kami melaksakan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pemenuhan tridarma perguruan tinggi,” kata Idhan.

Lebih lanjut Idhan berharap dengan adanya kegiatan ini terus berlangsung serta banyak pihak-pihak yang ikut berpartisipasi guna memajukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Kami berharap banyak pihak yang tergerak dengan adanya program ini selain itu tujuan program ini untuk meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Sumedang,” ungkap Idhan.

Menurut warga sekitar, Karisa, Kegiatan tersebut sangat bermangfaat karena biasanya datang ke Alun – alun kota Sumedang hanya untuk jalan jalan bersama keluarga kini bisa menambah ilmu dengan adanya program tersebut.

“Bagus karena saya biasa cuman jalan jalan aja sekarang ada kegitan seperti ini jadi bisa sambil nambah ilmu juga,” kata Karisa saat di wawancara TahuEkspres.

Lebih jauh, Karisa menyampaikan harapan kedepanya acar tersebut semakin sering diselenggarakan karena bahan buku bacaanya yang disediakan sangat bermanfaat bagi warga.

“Mudah-mudahan kegiatanya rutin dan juga bukunya makin banyak lagi mantap pokonya,” kata Karisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button