SiturajaSosial

Peringati Isra Mi’raj, DKM Istiqomah Sadarayna Undang Kapten Laut Sebagai Penceramah

TAHUEKSPRES.COM, SUMEDANG –Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Istiqomah Sadarayna mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Istiqomah Dusun Sadayarna RT 001 RW 001 Desa Bangbayang Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang, Minggu (29/01/2023).

Bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan ini adalah kapten Laut Cucu Nurparid dari Kesatuan Sesko TNI. Kapten Laut Cucu Nurparid memang sudah tidak asing dengan dunia syi’ar dakwah karena Kapten Cucu merupakan lulusan Manajemen Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dalam tausiah nya, Kapten Cucu mengingatkan untuk menjadikan Peringatan Isra Mi’raj ini sebagai momentum Hijrah ke arah kebaikan terutama bagi pemuda dengan berusaha tidak meninggalkan sholat.

“Dalam kehidupan kita harus mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah SWT, salah satunya dengan cara sholat, dan menjadikan momentum Isra Mi’raj sebagai Implementasi hijrah kehidupan pemuda,” jelas Kapten Laut yang tinggal di Jalan RE Martadinata Bandung itu.

Suasana saat Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Istiqomah Bangbayang Situraja Sumedang, Minggu (29/01/2023)

Sementara itu salah satu panitia, Ahmad Zakaria, menjelaskan diadakannya kegiatan ini supaya masyarakat terutama pemuda Bangbayang dapat mengikuti ketauladan nabi Muhammad. Selain itu diharapkan Kapten Laut Cucu dapat memberikan motivasi bagi pemuda untuk selalu seimbang dalam kehidupan untuk semangat mengejar ilmu dunia dan ilmu agama.

“Harapannya pemuda disini dapat termotivasi dengan Kapten Cucu, serta dapat mengikuti ketauladan nabi Muhammad,” ungkap Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button