Sosial

Peringati Hari Disabilitas Internasional, PLN UP3 Sumedang Beri Bantuan Kaki Sambung

TAHUEKSPRES, MAJALENGKA – Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, PLN UP3 Sumedang melalui YBM (Yayasan Baitul Maal) telah menyerahkan bantuan kaki sambung untuk Rizki Hammam Jubair yang berdomisili di Blok Putat Barat Kelurahan Liang julang, Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka Jawa Barat (Jabar), Selasa (5/12/2023).

Diketahui, Pemuda berusia 17 tahun ini merupakan siswa kelas 10 SMKN 1 Panyingkiran Majalengka. Istimewanya, Rizki adalah peraih medali Perak cabang Tenis Meja pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) III Jabar, Juni 2023 yang lalu.

Baca Juga :  Diikuti 2510 Mahasiswa, KKN Tematik Putaran ke 2 di Sumedang Mulai Februari 2024

Sulung dari dua bersaudara putra pasangan Rasid dan Nyai Yanah ini masih bersemangat menggapai asa, menjadi atlet paralympic di kejuaraan dunia.

“Terima kasih PLN, untuk bantuan kaki sambungnya kepada anak saya, kaki sambung lamanya sudah rusak dan tingginya juga sudah tidak sama lagi,” ucap sang ibu.

“Semoga dengan kaki baru ini, anak saya makin leluasa untuk beraktifitas dan makin semangat belajar juga berlatihnya.” Pungkas Nyai Yanah.

Tema yang diusung PBB pada peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2023 adalah, Bersatu Dalam Aksi Untuk Menyelamatkan dan Mencapai SDG’s. Bagi, Dengan Dan Oleh Orang-Orang Dengan Kondisi Disabillitas.

Baca Juga :  KPU Sumedang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Surian dan Buahdua

Menyatukan kembali pemahaman bahwa keberadaan penyandang disabilitas bukan lagi kelompok terpinggirkan atau tertinggal. Namun mereka mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk memperjuangkan ruang hidup yang layak juga setara.

“Bahkan ternyata anak-anak dengan keterbatasan, mempunyai kelebihan yang tidak kita miliki,” ujar Eko Hadi Pranoto, Manager UP3 Sumedang.

“Tugas kita bersama khususnya PLN dijembatani YBM yang mempunyai wadah serta fasilitas untuk memberi mereka kesempatan yang seluas-luasnya dan memberi dukungan sebanyak mungkin. Sehingga bisa hidup secara mandiri bahkan mengukir prestasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Warga Panik, Gempa Bumi Guncang Sumedang

Di tempat berbeda, General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia mengatakan berbagai kegiatan YBM merupakan salah satu dari wujud komitmen peran serta PLN dalam capaian pembangunan berkelanjutan, yakni melaksanakan program CID (Community Involvement Developments). Terutama bagi penyandang disabilitas untuk dapat meningkatkan kualitas hidupnya di tengah-tengah masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button