Pemerintahan

Pemda Sumedang Siap Optimalkan Penggunaan Kartu Kredit Indonesia

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang siap mengoptimalkan penggunaan Kartu Kredit Indonesia (KKI) untuk kebutuhan belanja pemerintah.

“KKI ini sebuah tools untuk melakukan digital payment untuk kebutuhan Pemda. Hari ini sudah diluncurkan Pemprov Jabar dan Insya Alloh Pemda Sumedang akan eksekusi,” ujar Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman usai menghadiri High Level Meeting TP2DD dan Capacity Building TP2DD se-Jabar Tahun 2023 di Gedung Sate Pemprov Jawa Barat (Jabar) , Jum’at, (17/11/2023).

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Pemda Sumedang Targetkan 90 Persen Partisipasi Pemilih

Dikatakan Herman, Pemda Sumedang siap untuk penggunaan KKI karena dinilai banyak memberikan manfaat.

Menurutnya, hal ini menjadi langkah penting bagi Pemda Sumedang meningkatkan efektifitas, efisiensi dan juga transparansi.

“Ini semata-mata untuk kepentingan bersama. Dengan digitalisasi akan lebih transparan disisi yang lain tentunya akan efektif dan efisien. Motor penggeraknya itu Bapenda dan BKAD,” ujarnya.

Baca Juga :  Langkah Serius Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan Nasional Di Kabupaten Sumedang

Sementara itu, Direktur BI Perwakilan Jabar Erwin Gunawan Hutapea menyampaikan, penggunaan KKI tersebut sesuai Inpres Nomor 2 Tahun 2022 dalam meningkatkan efisiensi efektifitas dan transparansi dalam pengelolaan penggunaan anggaran.

“Kami sudah memperoleh komitmen Pemda Kabupaten/Kota di Jabar yang belum menggunakan KKI paling lambat tahun 2024 kami dorong diimplementasikan. Mengingat, di Jabar suda ada dua yakni Pemprov Jabar dan Kota Bogor,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button