OlahragaRancakalongSumedang

Pembukaan Sekolah Sepak Bola Rancakalong Dimeriahkan Artis Preman Pensiun

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pembukaan Sekolah Sepak Bola Rancakalong Football Club (SSB Ranc FC) dimeriahkan oleh kehadiran keluarga besar artis preman pensiun. Bahkan, diwarnai dengan pemberian bantuan olahraga serta pemberian cinderamata kepada atlet sepak bola difabel asal Rancakalong di Lapang Sepakbola Sukalaksana Rancakalong Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (7/5/2023).

Ketua SSB Ranc FC, Abanda Suherman menyatakan, bahwa pembukaan SSB Ranc FC kedepannya akan menjadi wadah, pembinaan dan pencetak atlet sepak bola yang profesional. Bahkan, diharapkan bisa berkiprah ditingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Sebuah Tas Milik Pemudik Terjatuh di Jalan Tol Cisumdawu Akhirnya Ditemukan Utuh

“Alhamdulillah, meskipun baru dibuka antusiasme warga Sumedang yang menitipkan anaknya di SSB Ranc FC cukup banyak. Sedikitnya ada sekitar 150 anak putra maupun putri sudah masuk terdaftar di SSB Ranc FC,” ucap Abanda.

Selain itu, sambung Abanda, SSB Ranc FC setidaknya menyediakan 4 kelas putra/putri terdiri dari umur 7-12 tahun dan remaja 13-15 tahun. Dimana, setiap kelasnya minimal diikuti oleh 14 orang siswa dengan jadwal pertemuan minimal seminggu dua kali.

Baca Juga :  Desk Pilkada DPC PKB Sumedang: Ada 4 Nama Kandidat Bakal Cabup dan Cawabup, Akan Dilaporkan Secepatnya ke DPP

“Kami bertekad keberadaan SSB Ranc FC dapat melahirkan atlet-atlet pesepak bola yang terlatih dan profesional. Bahkan, bisa meraih prestasi di tingkat daerah, nasional hingga internasional,” katanya.

Tak hanya itu, sambung Abanda, bagi siswa yang baru masuk di SSB Ranc FC hanya dibebankan menyumbang satu buah bola sepak saja.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Kukuhkan Pengurus DKM Al Kamil Periode 2021-2026

“Kami juga menghaturkan banyak terimakasih kepada semua stakeholder terkait yang telah ikutserta mendukung pembukaan SSB Ranc FC diantaranya, unsur Forkopimcam Rancakalong, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Termasuk pendukung utama utama seperti, Konsultan Rinjani Parahita Nusantara (RPN), Baduga (Bale Diskusi Urun Gagasan), Preman Pensiun FC, Nyoesdoel dan lainnya,” ucap Abanda Suherman. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button