PeristiwaSumedangTanjungsari

Pembacokan Kembali Terjadi di Tanjungsari Sumedang, Begini Kronologinya

Pembacokan dengan menggunakan senjata tajam kembali terjadi di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, pada Rabu (12/7) sekira Jam 18.30. Kali ini korbannya masih muda, Wahyu Hidayat (20), mengalami luka bacok dibagian kepala.

Korban merupakan warga Dusun Babakan Sukasari RT 02 RW 01 Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Sedangkan lokasi pembacokan terjadi di rumah pelaku N, Dusun Panday RT 02 RW 09 Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Hal itu dibenarkan Danramil Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan, menurutnya kejadian bermula sekira Jam 17.00 WIB, saat korban melintas Indomart sebrang pintu keluar Pasar Tanjungsari dengan menggunakan sepeda motor seorang diri. Saat itu korban berniat menuju parkiran Lezato samping Bank BRI Unit Tanjungsari.

Baca Juga :  Peristiwa KDRT Berdarah di Sumedang, Nyawa Pasangan Suami Istri Ini Masih Tertolong

“Saat itu korban di panggil oleh pelaku N yang sedang bersama dengan dua orang temannya, ketika korban mendekat sempat terjadi dialog (pelaku bilang ada yang mau dibicarakan, korban menjawab dalam hal apa) seketika pelaku N mengeluarkan pipah besi dengan panjang -+30 Cm dari dalam bajunya dan langsung dipukulkan ke bagian muka dan punggung korban sebanyak 2 kali,” terang Agus seperti keterangan tertulisnya yang diterima Tahu Ekspres, Rabu (12/7).

Baca Juga :  Petani Tembakau di Sumedang Minta Optimalkan Sapras dari DBHCHT

Saat melakukan aksinya itu, lanjut Agus, pelaku diduga dalam pengaruh minuman beralkohol. Setelah kejadian itu kemudian korban pulang kerumahnya dengan maksud meminta bantuan pihak keluarga untuk menyelesaikan masalah yang baru saja dialaminya secara kekeluargaan.

Sekira Jam 18.30 korban mendatangi rumah pelaku N yang masih tetangga korban namun beda RW didampingi oleh keluarganya. Namun saat tiba dilokasi, bukannya solusi yang didapatkan, ternyata pelaku N bersama dua rekannya diduga masih dalam pengaruh minuman beralkohol.

“Bukannya ada solusi, pelaku N malah membawa sebilah golok dari dalam rumahnya dan mengarahkan sebilah golok yang di pegangnya ke arah kepala korban sebanyak 2 kali, pada sat itu korban mencoba menahan ayunan golok namun tidak tertahan sehingga mengenai kepala korban,” terang Agus.

Baca Juga :  Peristiwa KDRT Berdarah di Sumedang, Nyawa Pasangan Suami Istri Ini Masih Tertolong

Akibat dari kejadian tersebut, masih kata Agus, korban mengalami luka sayatan dibagian kepala sepanjang 7 Cm dengan kedalaman sampai mengenai dasar tengkorak. “Akibat luka yang di alaminya, korban mendapat penanganan medis di Puskesmas Tanjungsari,” katanya.

Saat ini, kasus ini dalam penanganan pihak Polsek Tanjungsari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button