KomunitasSumedang

Panglima DPP LSM GMBI: Semua Kader Tetap Teguh dan Konsisten Jalankan ‘Road Map GMBI’

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesian (GMBI) se-Distrik Kabupaten Sumedang berikut anggotanya mengikuti Rapat Kerja Distrik (Rakerdis) di Aula Hotel Kencana Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (1/7/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Panglima DPP LSM GMBI, Yudi Tahyudin Sunardja, Direktur LBH LSM GMBI, Sayyid M. Iqbal Rachman, SH, MH., Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah unsur TNI-Polri berikut tamu undangan lainnya.

Pelaksana Harian (PLH) LSM GMBI Distrik Sumedang, Agung Gundara menyatakan, bahwa kegiatan Rakerdis merupakan bentuk partisipasi aktif dalam mendukung program umum yang dihasilkan dari Rapat kerja nasional (Rakernas) ke-21 LSM GMBI beberapa waktu lalu.

“Melalui forum ini kami akan membahas berbagai program yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat hingga mempercepat kemajuan di Distrik Sumedang. Yang mana, program ini mencakup berbagai aspek kehidupan, baik secara internal maupun eksternal lembaga,” ucap Agung.

Baca Juga :  Panglima DPP Yudi Tahyudin Sunardja: 2 Juta Kader LSM GMBI se-Indonesia Siap Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Secara internal, sambung Agung, LSM GMBI fokus terhadap peningkatan kualitas kader dengan menentukan langkah-langkah taktis dan strategis guna membangun serta membentuk seluruh anggotanya menjadi kader teladan. Bahkan, mengatur arah pergerakan dalam mendampingi masyarakat lebih humanis.

“Nah secara eksternal, LSM GMBI dengan program umumnya menekankan pada sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat hingga sektor ekonomi. Olehsebab itu, kami mengajak untuk berperan aktif lagi dalam pembangunan. Mengingat, setiap individu memiliki peran berharga dalam mencapai tujuan bersama. Mari berkontribusi dengan ide-ide inovatif, kerja keras dan semangat gotongroyong. Mari menjadi bagian dari perubahan yang positif, khususnya di Distrik Sumedang sendiri,” kata Agung.

Selain itu, terang Agung, para pemangku kepentingan juga memiliki peran penting dalam mendukung program tersebut. Sehingga, diharapkan adanya kolaborasi dengan semua pihak, baik pemerintah, masyarakat sipil, sektor swasta dan lembaga lainnya demi menghasilkan sinergi yang kuat.

Baca Juga :  Emak-emak Warga Paseh Sumedang Teriakan PKB Agung Tetap Agung

“Rakerdis ini juga merupakan awal dari langkah konkret guna mewujudkan program yang telah ditetapkan. Mari bersama-sama berkomitmen mewujudkan Sumedang yang maju, sejahtera, dan berdaya saing. Saya meyakini, dengan partisipasi aktif dan kolabarasi yang kuat akan mencapai tujuan sebagaimana cita-cita bersama khususnya LSM GMBI Distrik Sumedang,” tegas Agung Gundara.

Di kesempatan itu, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) yang juga Panglima Dewan Pengurus Pusat (DPP) LSM GMBI, Yudi Tahyudin Sunardja mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Rakerdis LSM GMBI Distrik Sumedang.

“Kegiatan Rakerdis merupakan agenda rutin yang kerap dilaksanakan ditubuh LSM GMBI. Olehsebab itu, Rakerdis Sumedang ini guna mengimplementasi konsep dan gagasan transformasi menjadi rencana kerja serta road map LSM GMBI 2020-2030 demi mencapai tujuan organisasi,” ujar Panglima Yudi.

Baca Juga :  LSM GMBI Pertajam Silaturahmi dengan Karaton Sumedang Larang

Tak hanya itu, terang Yudi, dirinya mewakili fungsi dari ke-Sekjenan DPP LSM GMBI dan berdasarkan konsensus pasca Rakernas ke-21, bahwa peran ke-Sekjenan menjadi dua ruang yakni, Sekjen sebagai fungsi administrasi dan ke-Panglimaan sebagai fungsi konsolidasi organisasi.

“Olehsebab itu, melalui forum ini kami mohon do’a serta dukungan dari semua pihak, mulai dari Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Akademisi, Pengusaha, media massa hingga sesama aktivis gerakan agar kami tetap teguh, dan konsisten menjalankan road map GMBI. Terimakasih juga atas peran pemerintah, TNI-Polri yang sudah memberikan pelajaran berharga, bahkan menjadi cambuk bagi kami untuk terus berupaya agar lebih baik lagi kedepannya,” tukas Panglima DPP LSM GMBI, Yudi Tahyudin Sunardja. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button