Sumedang

Optimalkan Layanan Informasi Publik, BPBD Sumedang Manfaatkan Fasilitas Medsos

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang terus berupaya untuk mengoptimalkan layanan informasi publik melalui akun media sosial (medos).

Selain menginformasikan berbagai kegiatan yang dilakukan BPBD, postingan dalam akun Medsos BPBD Kabupaten Sumedang itu, menginformasikan juga seputar prakiraan cuaca di wilayah Kabupaten Sumedang, termasuk di sejumlah objek wisata.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (28/12/2023).

Baca Juga :  Sumedang Kembali Diguncang Gempa Susulan 2 Kali Hari Ini

“Sebagaimana arahan Bapak Bupati Sumedang, semua OPD dituntut harus mampu mengoptimalkan akun medsosnya sebagai layanan informasi publik,” katanya.

Dengan terus mengupdate informasi melalui medsos seperti itu, kata Atang, diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan informasi dari BPBD Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Desa Galudra Cimalaka Menjadi Titik Pusat Gempa Sumedang Berkekuatan M 3,5

Sehingga, sambung Atang, diharapkan masyarakat Sumedang bisa benar-benar merasakan keberadaan BPBD.

“Tujuan utama kami mengoptimalkan medsos ini, semata-mata untuk memberikan layanan informasi kepada masyarakat,” ujar Atang.

Atang menyebutkan, sejauh ini warga Sumedang banyak yang mencari informasi terkait prakiraan cuaca. Sehingga, demi memenuhi kebutuhan informasi tersebut, maka BPBD sengaja menyajikan informasi prakiraan cuaca melalui akun medsos resmi BPBD Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  BPBD Pastikan Tak Ada Dampak Berarti Kala Sumedang Diguncang Gempa M 3,5

“Terkait informasi soal prakiraan cuaca ini, kami mengambil secara langsung dari prakiraan cuaca yang dirilis BMKG. Harapan kami, semua informasi yang disajikan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama untuk deteksi dini potensi bencana di wilayah Kabupaten Sumedang,” kata Atang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button