PeristiwaSumedang

Ops Pekat Lodaya Jelang Ramadhan, Polres Sumedang Amankan Ratusan Botol Miras dan Knalpot Bising

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Polres Sumedang gencar melaksanakan Operasi Pekat Lodaya 2023 hingga ke tingkat Polsek sebagai upaya cipta kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Demikian disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Wakapolres Kompol Endar Supriyatna kepada wartawan di Mapolres Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (21/3/2023).

“Ya, anggota Polres Sumedang dan Polsek jajaran telah melaksanakan Ops Pekat Lodaya 2023 selama sepuluh hari, dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H,” ucap Endar.

Baca Juga :  Ngerinya Barang Bukti Tawuran Pelajar di Sumedang

Menurut Endar, selama sepuluh hari itu Ops Pekat Lodaya 2023 menyasar sejumlah penyakit masyarakat seperti peredaran miras, perjudian dan premanisme. Bahkan, telah dilakukan penertiban knalpot bising.

“Selama Ops Pekat Lodaya 2023 ini, kami berhasil mengamankan minuman keras (miras) sebanyak 604 botol dari berbagai merk dan 20 liter tuak. Selain itu, kami juga mengamankan sebanyak 357 buah knalpot brong atau Knalpot bising,” ucapnya.

Baca Juga :  Polres Sumedang Rekontruksi 56 Adegan Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Cilengkrang

Endar mengatakan, dengan adanya Ops Pekat Lodaya 2023 tersebut, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman.

“Semua barang bukti yang telah di amankan ini, baik miras maupun knalpot bising nantinya akan di musnahkan pada saat pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023.

Baca Juga :  Penyebab Tawuran Pelajar dengan Menggunakan Senjata Tajam Diungkap Polres Sumedang

Tentunya, kami harapkan peran serta dari masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan puasa Ramadhan.

Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas seperti minum-minuman keras, bermain petasan dan lainnya yang dinilai berpotensi mengganggu kenyamanan pelaksanaan ibadah puasa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button