SumedangTNI/Polri

Ops Keselamatan Lodaya 2023 Dimulai Besok, Begini Himbauan Polres Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Polres Sumedang Polda Jabar akan melaksanakan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, yang akan dimulai Selasa (07/02/2023) besok.

“Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini akan dilaksanakan selama 2 pekan, sejak tanggal 07 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023 nanti,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Lantas AKP Kiki Tamim Hartaki kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (6/2/2023).

Baca Juga :  Ops Ketupat Lodaya 2024 Berlangsung 13 Hari, Ratusan Personil Gabungan Polres Sumedang Disiagakan

Ia menerangkan, bahwa Ops Keselamatan Lodaya 2023 merupakan Operasi Kepolisian Terpusat yang dilaksanakan secara serentak selama 2 pekan se-Indonesia.

“Ops Keselamatan Lodaya 2023 ini dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023,” terang Kiki.

Baca Juga :  Seorang Remaja di Sumedang Tega Bakar Pesantren Gegara Ditegur Ustadz Merokok Disiang Bolong

Pada Ops Keselamatan Lodaya 2023 tersebut, sambung Kiki, pihaknya mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung juga dengan giat gakkum lantas menggunakan aplikasi Tilang Elektronik (Etle).

“Sasaran dari Ops Keselamatan ini sendiri yaitu pelanggaran lalu lintas yang kasat mata dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan lakalantas.

Baca Juga :  Ngerinya Barang Bukti Tawuran Pelajar di Sumedang

Olehsebab itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas, agar terwujudnya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas,” pungkas Kasatlantas Polres Sumedang AKP Kiki Tamim Hartaki. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button