EkonomiSumedangTanjungsari

Operasi Pasar Murah Diserbu Warga Tanjungsari Sumedang, 10 Ton Beras Ludes Selama 2 Jam

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sedikitnya 10 ton beras yang terbagi 1000 paket berukuran 5 kilogram setiap karungnya langsung diserbu warga saat operasi pasar murah yang diinisiasi Pemda Sumedang di halaman kantor Kecamatan Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (20/2/2024).

Camat Tanjungsari, Deni Nurdani Supandi didampingi unsur Forkopimcam menyatakan, operasi beras murah dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan langsung habis pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Pastikan Jalan Tolengas-Jatigede Mulus Tahun 2024 Ini

“Antusiasme warga Tanjungsari cukup tinggi untuk mendapatkan beras dengan harga Rp50 ribu setiap 5 kilogramnya. Alhamdulillah, langsung ludes dalam waktu sekitar 2 jam. Bahkan, masih ada warga yang belum kebagian,” ujar Camat.

Baca Juga :  Penjabat Sekretaris Daerah Tuti Ruswati Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian Bupati Sumedang

Menurut Camat, operasi pasar murah itu digelar guna menyetabilkan harga beras yang sekarang harganya masih tinggi di pasaran yakni harga beras kualitas medium naik mencapai Rp15 ribu per kilogram yang sebelumnya hanya Rp11 ribu saja. Sedangkan beras kualitas premium Rp17 ribu per kilogram dari Rp13 ribu per kilogram.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Penyuluh Pertanian se-Jabar Siap Sambut Kunker Mentan RI di Sumedang

“Jika harga beras belum stabil, kami juga bersama Pemkab dan dinas terkait berencana akan menggelar kembali operasi pasar murah terutama menjelang bulan suci ramadhan,” tukas Camat Tanjungsari Deni Nurdani Supandi. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button