Politik

NHZ : Memahami 4 Pilar MPR RI sebagai Modal untuk Berbangsa dan Bernegara

Anggota MPR RI Fraksi PKS Nurhasan Zaidi menggelar agenda Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dalam tema dan nuansa Ngariung Politik Bersama Dewan Pengurus dan Tokoh Masyarakat PKS Kabupaten majalengka di Saung Paniis Majalengka, Kamis (18/05/2023).

Dalam paparannya, Nurhasan mengatakan pentingnya memahami 4 Pilar MPR RI. Sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, kata Nurhasan, wajib memahami makna 4 Pilar MPR. Sebab ini sebagai modal untuk bergaul dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  PUI Usulkan BIJB Ganti Nama Jadi Bandara Abdul Halim

Ia menambahkan, pentingnya memahami Empat Pilar MPR RI tujuannya agar semakin bijak dalam menyikapi perbedaan, lebih percaya diri dan taat pada konstitusi apalagi dimasa tahun politik yang mulai menghangat menjelang Pemilu 2024.

“Memahami 4 Pilar MPR RI akan membuat kita percaya diri, bijak dan taat pada aturan konstitusi. Masyarakat juga perlu edukasi tentang bagaimana kontestasi politik di Pemilu tahun depan harus menjadi momentum perubahan dan perbaikan dengan cara-cara yang demokratis serta meminimalisir politik pragmatis,” katanya.

Baca Juga :  Agenda Penting Dibalik Pertemuan Pimpinan PUI dengan Presiden Jokowi

Legislator dari Dapil Jawa Barat IX yang meliputi kabupaten Subang, Sumedang dan Majalengka ini, menegaskan bahwa Warga Negara Indonesia yang paham 4 Pilar MPR RI, pasti akan bersikap dan berperilaku yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Tidak akan mengadu domba, memecah-belah, menista agama dan simbol agama, serta tindakan negatif lainnya yang dapat merusak persatuan bangsa.

Baca Juga :  PUI Usulkan BIJB Ganti Nama Jadi Bandara Abdul Halim

“Sikap dan perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai 4 Pilar MPR RI pastinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button