CibugelSumedangTNI/Polri

Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Cibugel Optimalkan Peran Polisi RW

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Cibugel Ny. Sri Mulyati Ucu Abdurahman menyatakan, bahwa peran dan kinerja anggota Polsek Cibugel tidak terlepas dari dukungan istri atau Bhayangkarinya. Mengingat, capaian kinerja yang bagus bagi setiap anggota Polri dipastikan mendapat dukungan penuh dari peran Bhayangkarinya.

“Olehsebab itu, saya menekankan agar semua anggotanya senantiasa menjaga keharmonisan dilingkungan rumah tangga dan keluarga besar Polsek Cibugel,” ucap Kapolsek IPTU Ucu Abdurahman kepada Tahu Ekspres Indonesia seusai kegiatan Halal bi halal sekaligus pertemuan rutin Bhayangkari Ranting di Mapolsek Cibugel Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (18/5/2023).

Baca Juga :  Polres Sumedang Amankan Pelaku Tawuran Remaja di Cicelot yang Terekam CCTV

Kapolsek Cibugel menyatakan, bahwa tugas anggota Polri sekarang semakin kompleks dan itu harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya hingga ke tingkat Polsek. Terlebih, anggota Polsek Cibugel saat ini dituntut untuk bisa mengoptimalkan peran Polisi RW sebagai mana telah dicanangkan oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Polres Sumedang Rekontruksi 56 Adegan Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Cilengkrang

“Ya keberadaan Polisi RW saat ini diharapkan dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas. Bahkan, dituntut harus terus mempertajam silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, RT maupun RW demi menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lebih kondusif,” katanya.

Tak hanya itu, Kapolsek juga mewanti wanti anggotanya dalam menghadapi tahun politik Pemilu 2024 untuk bersikap secara profesional dan netral dengan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian Ratusan Tiang Internet di Sumedang Jual Hasil Curian Rp300 Ribu per Batang

“Dalam menghadapi tahun politik sekarang dimana tahapanya sedang berlangsung, semua jajaran Polsek Cibugel diharapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Terlebih, dapat mendeteksi dan meminimalisir potensi ancaman Kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat,” katanya.

Olehsebab itu, imbuh Kapolsek, demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pihaknya juga terus mempertajam komunikasi dan bersinergi dengan Koramil 1015 Cibugel maupun Pemerintah Kecamatan Cibugel. (*)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button