CimanggungPeristiwaSumedang

Nenek Asal Sumedang Meninggal Akibat Kebakaran Rumah

Telah terjadi kebakaran rumah semi permanen berukuran 6 x 10 M milik seorang nenek yang berlokasi di Dusun Cipareuag RT 01 RW 05 Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada hari Senin, (18/12) sekita pukul 17.30 WIB.

Kepala Desa Sukadana, Dadang Supriatna, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, ia telah menginformasikan bahwa pihaknya segera merespons kejadian tersebut dengan mendatangi lokasi dan melaporkan kejadian kepada pihak Pemadam Kebakaran dan melakukan langkah-langkah pengamanan.

“Dalam upaya penanganan, mereka berhasil melokalisir dan mengamankan area kejadian, berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat, yaitu Babinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa,” katanya.

Baca Juga :  Kucing Oren Serang Warga, Lukai 4 Orang Hingga Alami Luka Jaitan

Dadang juga mengatakan, warga sekitar juga turut serta membantu memadamkan api dengan alat seadanya, dibantu oleh personel Damkar dari Kahatex, Damkar Cicalengka, dan Damkar Sumedang Kota sebanyak 4 unit.

Kata Dadang yang didapat dari seorang saksi Lilik Saputra (48), dan Kepala Dusun, Asep Abdulrohman (43), kebakaran diduga disebabkan oleh arus pendek listrik atau tungku, yang mengakibatkan rumah berukuran 6 x 10 M tersebut hangus terbakar.

Baca Juga :  Akibat Korsleting Listrik Rumah Warga Di Tanjungsari Ludes Terbakar

“Tragisnya, pemilik rumah atas nama Ibu Mamah meninggal terbakar karena kondisi sakitnya yang membuatnya tak mampu melarikan diri,” tambahnya.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, bahwa rumah tersebut biasanya ditempati oleh Bapak Ono (93 tahun) dan istrinya, Ibu Mamah (103 tahun).

“Kerugian materil mencapai +/- Rp 100.000.000, dengan satu unit rumah beserta isinya luluh lantah terbakar,” tandasnya.

Baca Juga :  Atap Bangunan Porak Poranda, Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Jatinangor Sumedang

Dadang menjelaskan, bahwa warga sekitar berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 18.00 WIB dengan alat seadanya, menggunakan air sumur di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dalam operasi pemadaman, turut serta 2 unit Damkar dari Cicalengka, 1 unit Damkar dari Kahatex, dan 1 unit Damkar dari Sumedang Kota,” jelas Dadang.

Dalam kebakaran ini telah menelan satu korban jiwa atas nama Ibu Mamah (103) dilarikan ke Puskesmas Sawahdadap untuk dilakukan otopsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button