PeristiwaSukasariSumedang

Mobil Pengangkut Siswa Terbalik di Kiara Payung Sumedang

Mobil Toyota Kijang pengangkut Siswa SMKN Sukasari dengan Nopol D 1442 SZ terbalik di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Desa Sindangsari Kecamatan Sukasari Kabupaten Semedang, Selasa (15/8) sekira Jam 09.00 WIB.

Menurut Plh. Kapolsek Sukasari, IPTU Dharmawan, mobil tersebut membawa rombongan siswa SMKN Sukasari yang hendak latihan upacara 17 Agustus di lapangan Kiara Payung.

Baca Juga :  Polisi Gagalkan Dugaan Upaya Penguburan Bayi yang Membusuk oleh Pasangan Sejoli di Sumedang

“Diperjalanan mobil mengalami rem blong dan terbalik. Ada lima korban luka-luka,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SMKN Sukasari, Andang Sumpena melalui Wakasek Sarana dan Prasarana, Alex, mengakui siswanya terlibat kecelakaan lalu lintas di Bumi Perkemahan Kiara Payung menggunakan mobil Praktek siswa jurusan otomotif.

Rombongan siswa itu, kata Alex hendak latihan paduan suara untuk upacara memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Sukasari.

Baca Juga :  Cerita Seorang Penumpang Bus yang Alami Kecelakaan di Cadas Pangeran

“Memang benar siswa kami, 3 luka ringan dan 2 luka berat. Yang tiga sudah bisa pulang usai dibawa ke Klinik Padjajaran, sementara yang 2 di RS AMC dan yang satu harus dirujuk ke RSHS,” katanya.

Sementara menurut petugas Lantas Polsek Tanjungsari, Brigadir Agus, kecelakaan terjadi diduga akibat rem blong karena tidak ada bekas ngerem, terus mobil juga dalam posisi menurun sehingga hilang kendali lalu terbalik.

Baca Juga :  Kecelakaan di Jalan Pasirhuni - Jingkang yang Rusak Menelan Korban Jiwa

“Mobil itu ditumpangi 6 orang. Dari 6 orang itu 5 mengalami luka-luka dan 1 diantaranya harus dirujuk ke RSHS Bandung karena mengalami patah tulang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button