Hukum

Polisi Berhasil Meringkus 4 Pelaku Pembacokan Pelajar di Sumedang

Kepolisian Resor (Polres) Sumedang berhasil meringkus 4 orang pelaku yang terlibat dalam pembacokan seorang pelajar di depan Hotel Kencana, Jalan Panggeran Kornel No. 216, Kelurahan Regolwetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, yang terjadi pada Hari Senin (14/08), sekira Jam 15.00 WIB.

Korban merupakan salah seorang pelajar SMK di Kabupaten Sumedang dengan inisial AS (18) warga Sumedang Selatan. Ia dibacok menggunakan senjata tajam dibagian tangan kanan atas hingga berdarah-darah. Korbanpun langsung dibawa ke Rumah Sakit dan harus mendapatkan 14 jahitan pada lukanya.

Baca Juga :  Diduga Cemarkan Nama Baik, Caleg Sonia Sugian Lapor ke Polres Sumedang

Menurut Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, para pelaku yang merupakan pelajar SMK ini awalnya konvoi dengan menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam berupa cerulit dan gear motor. Mereka menghadang korban dan secara tiba-tiba melakukan serangan dengan senjata tajam dan kemudian melarikan diri kearah Bandung.

Baca Juga :  Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan Beralih Tugas, Diganti AKBP Joko Dwi Harsono

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bacok pada otot bisep bawah tangan kanan. Luka tersebut mengharuskan korban menjalani perawatan rawat inap di RSUD Kabupaten Sumedang dengan total 14 jahitan,” kata Kapolres seperti pada keterangan tertulisnya yang diterima Tahu Ekspres, Selasa (15/8).

Baca Juga :  Polsek Jatinangor Gencar Pasang Spanduk Waspada Curanmor

Akibat dari perbuatannya, lanjut Kapolres, kepada para pelaku kini diterapkan pasal 170 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button