PeristiwaRancakalongSumedang

Mobil Box Pengangkut Kertas HVS Terguling di Rancakalong

Sebuah mobil box dengan plat nomor D 8527 ET pengangkut kertas HVS terguling di tebing dekat pabrik aci setinggi 5-7 meter. Lokasi kejadian di Jalan Sumedang-Subang, Dusun Neglasari RT 03 RW 04 Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Selasa (16/5), sekira Jam 10.00 WIB.

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Yudi Sadikin, menyebutkan, mobil box yang dikendarai oleh Sudarto melaju dari arah Sumedang menuju Subang. Ketika melewati tikungan ke kanan diduga laju kendaraan mengarah ke kiri jalan, sehingga menabrak tiang Telkom dan mobil terguling ke bawah tebing dekat bangunan pabrik aci yang berada di area bahu jalan sebelah kiri. Kondisi akhir mobil saat kejadian terbalik miring ke kiri.

Baca Juga :  Adu Banteng Sepeda Motor di Jatinangor Memakan Korban Jiwa

“Kejadian tersebut mengakibatkan kendaraan Mobil Truck Box, tiang Telkom dan bangunan pabrik Aci mengalami kerusakan,” kata Yudi, seperti pada keterangan tertulisnya yang diterima Tahu Ekspres.

Dikonfirmasi terpisah, kepala Dusun II Nagrog, Ervan Sundara, mengatakan tidak ada korban jiwa. Sopir dalam keadaan selamat, sedangkan satu penumpang lagi atas nama Adi Wijaya mengalami luka ringan sehingga harus dilarikan ke klinik terdekat.

Baca Juga :  Lakalantas di Tol Jakarta-Cikampek Libatkan 3 Kendaraan, Petugas Evakuasi Belasan Kantong Jenazah

“Kebetulan pabrik lagi libur, yang kena hanya sengnya saja. Tiang Telkom 3 roboh. Supir selamat, tapi penumpangnya dibawa ke klinik Nur Intan karena mengalami luka ringan,” tuturnya.

Menurut informasi yang dihimpun Ervan dari pengemudi, katanya, mobil box tersebut mengangkut kertas HVS, awalnya dalam keadaan penuh, namun sebagian ada yang diturunkan di Sumedang Kota, sehingga kondisinya kosong sebelah.

Baca Juga :  Lakalantas di Tol Jakarta-Cikampek Libatkan 3 Kendaraan, Petugas Evakuasi Belasan Kantong Jenazah

Saat mobil melaju di tikungan diduga kertas HVS menumpuk ke sebelah kiri, jadi supir sulit mengendalikan untuk membanting stir ke sebelah kanan, karena gravitasi mengikuti tumpukan kertas HVS yang condong ke sebelah kiri.

“Sulit membanting stir ke sebelah kanan, jadi mobil oleng ke sebelah kiri, nabrak tiang telkom dan terguling ke tebing dekat pabrik aci,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button