PeristiwaSumedang

Meski Tak Ada Korban Jiwa, Ribuan Bangunan Alami Kerusakan Akibat Gempa di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Hingga pukul 17.00 WIB hari ini, jumlah kerusakan bangunan akibat gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang tercatat sebanyak 1005 unit terdiri dari 766 mengalami rusak ringan, sebanyak 122 rusak sedang dan 118 kategori rusak berat.

Demikian disampaikan Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman seusai mendampingi kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus di RSUD Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (2/1/2023).

Baca Juga :  Caleg DPRD Sumedang Sonia Sugian Gebyarkan Senam Gemoy di Tanjungsari

“Peristiwa gempa bumi yang telah mengguncang Sumedang sebanyak 6 kali ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Jadi, hanya luka ringan saja sebanyak 10 orang dan sudah mendapatkan perawatan,” ucap Herman.

Selain itu, sambung Herman, sedikitnya ada 8 wilayah Kecamatan yang terdampak akibat gempa di Sumedang yakni Ganeas, Cisarua, Tanjungkerta, Tanjungmedar, Rancakalong, Sumedang Selatan, Sumedang Utara dan wilayah Kecamatan Cimalaka.

Baca Juga :  Asah Kemampuan dan Profesionalisme, Anggota Kodim 0610 Sumedang Ikuti Latbakjatri

“Sejauh ini, kami juga memastikan untuk penanganan dampak bencana gempa di Sumedang tidak ada kendala. Kami juga terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait seperti TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Dinas PU dan lainnya,” ucap Herman.

Baca Juga :  Kondisi Terkini Pelaku dan Korban Peristiwa Berdarah di Sumedang

Pihaknya juga meminta warga agar tetap tenang dan waspada. Silahkan beraktivitas sebagai mana mestinya.

“Mudah-mudahan tidak terjadi gempa susulan lagi. Jika ingin mengetahui perkembangan informasi penanganan bencana dapat mengunjungi aplikasi Sistem Informasi Tanggap Bencana dan Musibah (Sitabah),” tukas Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button