NasionalPemerintahan

Mendagri Tito Karnavian Berikan Penghargaan Kinerja Terbaik ke-2 untuk Bupati Sumedang

TAHUEKSPRES, MAKASSAR – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), M. Tito Karnavian pada Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVII Tahun 2023 di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (29/4/2023).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang atas kinerja terbaik ke-2 dari 415 kabupaten se-Indonesia berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah  (EPPD) Tahun 2022.

Baca Juga :  PPP dan PKB di Sumedang Bergandeng Tangan, Dony Ahmad Munir Resmi Mendaftar Calon Bupati

“Alhamdulillah hari ini saya diundang ke Makassar untuk menerima penghargaan secara langsung sebagai peringkat ke-2 terbaik dari 415 kabupaten se-Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Bupati Dony.

Menurutnya, penghargaan tersebut melengkapi berbagai penghargaan yang telah diraih sebelumnya pada masa kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Erwan Setiawan dan menjadi kado istimewa pada peringatan Hari Jadi Sumedang.

Baca Juga :  Disambut Antusias Warga Sumedang, Erwan Akan Gelar Nobar Persib Kembali di Leg Kedua

“Dengan demikian, prestasi terbaru ini akan menjadi kado terindah bagi Sumedang di Hari Jadinya ke-445,” ucapnya.

Oleh karena itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih kepada semuanya atas perhatian, bantuan, kerja sama dan kerja kerasnya dalam membangun Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Dony mengatakan, prestasi tersebut bukan sebagai akhir capaian, melainkan pemacu semangat bagi dirinya dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk berkinerja lebih baik lagi.

Baca Juga :  Silaturahmi Politik Jelang Pilkada 2024 Gencar Dilakukan, PPP Sambangi PKS Sumedang

“Semua kegiatan penyelenggaraan pemerintahan tentunya pada akhirnya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Posisi Sumedang berada ke-2 setelah Kabupaten Banyuwangi dan Posisi ke-3 ditempati Kabupaten Badung. Sementara untuk Tingkat Provinsi, Juara Pertama diraih oleh Jawa Tengah, Juara Kedua oleh Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Juara Ketiga Jawa Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button