Kategori
Politik

Masyarakat Cibunar Ajukan Agro Wisata Saat Reses Kang RinSo

Warga masyarakat yang ada di Desa Cibunar mengharapkan adanya Agro Wisata untuk tanaman kopi di atas tanah Kas desa seluas 25 Ha.

Warga masyarakat yang ada di Desa Cibunar mengharapkan adanya Agro Wisata untuk tanaman kopi di atas tanah Kas desa seluas 25 Ha.

Hal itu disampaikan saat Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari F-PKS, Ridwan Solichin, Kamis (5/3), di Dusun Sukabirus, RT 04/01 Desa Cibunar Kecamatan Rancakalong.

Kang Rinso, sapaan akrab Ridwan Solichin foto bersama peserta Reses di Desa Cibunar, Rancakalong, Kamis (5/3).

“Saat ini warga disini belum memiliki alat pasca panen kopi, kelompok tani disini untuk pengolahannya masih numpang ke kelompok lain,” Kata Agus Heryana, salah satu warga Cibunar saat Reses.

Kedepannya, ia berharap, desa Cibunar memiliki destinasi Agro wisata kopi, Memiliki alat tersendiri untuk pengolahannya.

“Nanti kalau ada pak dewan kesini lagi, kita bisa nyuguhannya kan di tempat wisata kopi,” celoteh nya yang di ikuti senyuman manis.

Kang RinSo sendiri, sapaan akrab Ridwan Solichin, menjelaskan bahwa saat ini Pemprov Jabar tengah seurius menggarap potensi wisata desa.

“Nantinya kalau desa statusnya sudah menjadi desa wisata, akan mendapat bantuan yang besar dari pemprov,” Katanya.

Ia pun mendorong kepada desa-desa yang ingin fokus menggarap potensi wisata di desanya.

Pasalnya, saat ini, mantan Anggota DPRD Sumedang ini duduk di Komisi I DPRD Jabar yang membidangi Pemerintahan Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *