Olahraga

Manchester City vs Bayern Munchen : Kampanye Akhiri Penantian Guardiola, Lanjutan Ujian Bagi Tuchel.

Pelatih Manchester City, “Pep” Guardiola menyatakan timnya sangat ingin memenangkan trofi Liga Champions. Hal ini diutarakan Pep Jelang pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen dalam perempat final Liga Champions Rabu dini hari Waktu Indonesia.

Pep Guardiola sudah menangani Manchester City sejak 2016, sekaligus menjadikannya sebagai pelatih terlama yang masih membesut Tim Liga Primer Inggris hingga saat ini. Meskipun Pep Guardiola sudah memenangi 4 title juara Liga Primer namun belum ada satu Trofi Liga Champions pun yang masuk ke lemari Trofi The Citizens.

“Yang penting adalah berada di sini (Pertandingan Liga Champions), bersaing dengan baik, melakukan yang terbaik. Tidak lebih dari itu,” ujar Guardiola dilansir dari BBC.

Guardiola diharuskan menumbangkan mantan tim besutannya  dalam melanjutkan kampanye mmeraih trofi si kuping besar musim ini. Guardiola memang sempat melatih Bayern Munchen dari 2013 hingga 2016, memenangkan Bundesliga tiga kali berturut-turut, meskipun di Liga Champions Guardiola tetap belum dapat meraih gelar juara.

“Jika mereka bertahan, mungkin lebih dari biasanya, itu karena kami melakukannya dengan baik. Tetapi jika kami tidak melakukannya dengan baik, kami akan bertahan lebih dari biasanya.” Pungkas Guardiola.

Pertandingan Rabu dini hari akan mempertemukan Guardiola dengan mantan manajer Chelsea Thomas Tuchel.

Tuchel dipecat Chelsea meskipun berhasil mengantarkan The Blues meraih gelar Liga Champions 2021-2022.  Baru direkrut Die Rotten Tuchel langsung dihadapkan dengan pertandingan melawan Dortmund. Meskipun berhasil menang atas Dortmund, namun di pertandingan kedua nya Bayern kalah dari Freiburg. Pertandingan melawan Manchester City menjadi ujian lanjutan bagi karir kepelatihan Tuchel di Bayern Munchen.

Dari komposisi skuad, Bayern Munchen tidak membawa Eric Maxim Choupo-Moting. Striker tersebut sedang berjuang melawan masalah lutut yang sudah membuatnya absen dalam pertandingan vs SC Freiburg pada hari Sabtu. Ditambah Sadio Mane yang masih absen, Bayern diprediksi mengandalkan Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane untuk membobol gawang Manchester City.

Pertemuan Pep Guardiola dengan Thomas Tuchel sudah terjadi saat Guardiola masih melatih Bayern Munchen dan Tuchel ketika itu melatih Borussia Dortmund. Nah siapakah yang akan membuat perbedaan dipertandingan tersebut? Mari kita tunggu pada Rabu dini hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button