Peristiwa

Longsor di Desa Girimukti Sempat Timbun Jalan Sumedang – Subang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Telah terjadi longsor di Dusun Jamban Desa Girimukti Girimukti Kecamatan Sumedang Utara pada Rabu (27/12/2023) malam sekira pukul 20.30 WIB. Longsoran dengan materil tanah dan pohoj bambu tersebut membuat pihak yang menanggulangi menutup sementara jalan raya Sumedang – Subang yang tertimbun.

Baca Juga :  Diguncang Gempa, Follower Akun BPBD Sumedang Melesat Tajam

Kepala BPBD Sumedang, Atang Sutarno mengatakan bahwa selepas pihaknya datang lokasi dan melakukan Assesment, koordinasi, konsultasi serta tindakan yg dapat dilakukan. Akhirnya diputuskan pengerjaan evakuasi dilakukan dengan alat berat. “dikarenakan takut terjadinya longsor susulan serta ketebalan material yang cukup tinggi,” sambungnya.

Baca Juga :  Hingga Desember 2023, Tercatat 252 Peristiwa Bencana Terjadi di Sumedang

Ia mengungkapkan bahwa pihak Pekerjaan Umum Pelaksanaan Jalan Nasional mendatangkan alat berat dari Garut yang tiba sekira pukul 23.30 WIB. “Sesampainya alat berat tersebut langsung melakukan pembersihan,” lanjutnya.

Jalur yang tertimbun longsor sudah mulai kembali dibuka untuk masyarakat pada hari Kamis (28/12/2023) dinihari sekira pukul 03.00 WIB. Atang berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati di musim penghujan saat melewati jalur yang rawan longsor.

Baca Juga :  BPBD Sumedang Baru Mencatat 464 Rumah Rusak Akibat Gempa

“jika tidak terlalu penting silakan melalui jalur lain, saat musim penghujan ini mari kita berhati-hati kalau bisa untuk hindari jalur yang rawan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button