BudayaPamulihanSumedangWisata

Lestarikan Seni Budaya Jabar, In Coffee Inisiasi Lomba Pasanggiri Jaipong

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dalam rangka melestarikan dan mengembangkan seni budaya khas Jawa Barat (Jabar), sebanyak 50 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota mengikuti Lomba Pasanggiri Jaipong di In Coffee Cikubang Citali Pamulihan Sumedang Jabar, Minggu (12/2/2023).

Ketua Penyelenggara sekaligus Owner In Cooffe, Andriansyah Ijonk yang menginisiasi kegiatan tersebut menyatakan, bahwa lomba Pasanggiri Jaipong digelar dalam rangka melestarikan seni budaya Sunda.

Baca Juga :  UKM Radio UNSAP Adakan Speak and Clash, Wadah Kreativitas bagi Masyarakat Sumedang

“Meskipun baru pertamakalinya, kegiatan lomba Pasanggiri Jaipong ini akan menjadi agenda tahunan di In Coffee. Alhamdulillah, antusiasme para peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup banyak. Selain dari Sumedang ada juga dari Bandung, Karawang, Tasik dan lainnya,” ucap Andriansyah.

Ia menerangkan, ada dua kategori pada Lomba Pasanggiri Jaipong tersebut yakni, kategori Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga :  Kemenkeu RI Apresiasi Pemanfaatan Dana Desa di Sumedang

“Bagi peraih juara pertama, kedua, ketiga maupun juara umum semuanya mendapat tropi, piagam juga sejumlah uang pembinaan,” katanya.

Selain itu, imbuh Ijonk, para pangunjung yang mengantar peserta Pasanggiri Jaipong juga mendapat bingkisan atau cinderamata dari In Coffee.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Terbitkan Surat Edaran Terkait Study Tour

“Selamat kepada para peraih juara. Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan lomba Pasanggiri Jaipongan dan bagi yang belum mendapat juara, jangan kecewa. Teruslah berlatih, Insya Alloh di event selanjutnya akan bertemu lagi. Mudah-mudahan peserta kedepannya akan lebih banyak dan meriah lagi,” tukas Owner In Coffee, Andriansyah Ijonk. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button