Politik

Laksanakan Program Sumedang Hurung, Herang, Hariring, Satpol PP Bersihkan APS Parpol

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, dalam melaksanakan program Hurung, Herang, Hariring, melaksanakan giat membersihkan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Partai Politik (Parpol), Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), Bakal Calon Presiden (Bacapres) hingga Bakal Calon DPD RI disepanjang jalan Kota Sumedang.

Menurut Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Kabupaten Sumedang, Yan Mahal Rizal, kegiatan ini sesuai intruksi Pj Bupati Sumedang, Satpol PP kebagian membersihkan bahu jalan dari mulai kantor pemadam kebakaran wilayah kota sampai ke perempat bojong.

Baca Juga :  Satpol PP Bersihkan Billboard Konten Kampanye di Sejumlah Wilayah Sumedang

Tidak hanya sampai disitu, kata Rizal, Satpol PP memiliki tugas membersihkan APS untuk seluruh wilayah Kabupaten Sumedang. Untuk itu, sejalan dengan program dari Pj Bupati Sumedang, Satpol PP membersihkan APS agar keindahan kota tetap terjaga.

Baca Juga :  Satpol PP Bersihkan Billboard Konten Kampanye di Sejumlah Wilayah Sumedang

“Selain tugas kami membersihkan APS yang melanggar, dengan begitu ini dari sisi keindahan tata kota lebih tertata dan bersih,” terang Rizal kepada Tahu Ekspres, Jum’at (3/11).

Pembersihan APS ini, kata Rizal, masih terus dilakukan sejak 26 Oktober 2023 lalu. Adapun untuk jadwal kedepannya, Satpol PP berencana akan membersihkan APS pada Hari Sabtu besok di Rancakakong, Hari Minggu di Jatinunggal dan Hari Rabu di Tanjungsari.

Baca Juga :  Satpol PP Bersihkan Billboard Konten Kampanye di Sejumlah Wilayah Sumedang

Ia juga berharap, dari pengurus partai, tim sukses dan relawan agar bisa bersama-sama menurunkan dan membersihkan atribut, bendera, umbul-umbul maupun baliho bakal calon secara mandiri maupun bersama-sama dengan petugas. Hal itu dilakukan untuk lebih menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan tentram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button